Sering Tak Hadir, Putra Bungsu SBY Terancam Sanksi Tegas

Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana, mendukung rencana pemberian sanksi tegas kepada para kader partainya di DPR yang suka membolos. Termasuk kepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro.

“Kalau fraksi mau kasih sanksi kasih saja lah yang jelas dan tegas,” jelas Sutan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/10/2012).

Ketua komisi VII DPR RI ini, menambahkan hal tersebut berlaku bagi semua kader Demokrat yang duduk di parlemen. Tak terkecuali putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang kerap tak hadir dalam rapat di Komisi I DPR atau Paripurna.

“Kalau memang itu termasuk Ibas ya tindak tegas saja, termasuk saya,” tegasnya.

Sutan juga menyatakan, fraksi tidak akan melindungi siapapun, bila melanggar aturan. “Siapa saja saya enggak mau ada pilih kasih,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) Nurhayati Ali Assegaf memastikan fraksinya tidak akan pilih kasih terhadap para kader fraksi PD yang sering membolos baik di rapat internal fraksi, komisi, dan juga rapat paripurna.(net)