Sering Error, Suci/Tiara Angkat Koper

154104_50061_bad_besarSEOUL- Ganda putri Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah gagal melanjutkan sensasinya di Korea Open Superseries 2014. Langkah Suci/Tiara terhenti di babak kedua usai dikalahkan wakil Tiongkok, Ma Jin/Tang Yuanting lewat pertarungan rubber set dengan skor 17-21, 21-11, 13-21 di Seoul Olympic Gymnasium, Kamis (9/1).

Kekalahan itu tentu sangat menyesakkan. Sebab, Jin/Yuanting sebenarnya bukan lawan yang berat. Namun, Suci/Tiara tak bisa memanfaatkannya dengan baik. Mereka malah sering error.

“Sebetulnya lawan dibilang bagus sekali juga tidak. Tetapi kami yang banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi banyak kehilangan poin. Sebenarnya kami dan lawan sama-sama adu kekuatan. Pertahanan kami sama-sama tidak mudah ditembus, ” terang Tiara sebagaimana dilansir laman resmi PBSI.

Meski begitu, lolos hingga babak kedua dianggap sudah cukup bagus bagi Suci/Tiara. Pasalnya, mereka adalah pasangan anyar setelah dipisahkan selama empat tahun. Sebelumnya, Suci berpasangan dengan Della Destiara Haris.

Sementara, Tiara berduet dengan Gebby Ristiyani Imawan. Korea Open 2014 pun merupakan debut bagi mereka. Suci/Tiara pun mengaku mendapatkan pelajaran berharga dalam turnamen berhadiah total USD 600 ribu itu.

“Penampilan kami hari ini cukup lumayan, hanya saja kami harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Kalau hal teknis lainnya sudah cukup baik,” tegas Tiara. (jos/jpnn)