Seribu Rumah Penerima PKH di Mukomuko Dipasang Stiker

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Jika tidak ada perubahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dalam bulan Oktober tahun 2020 ini, akan melakukan pemasangan stiker di rumah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Non Tunai (BPNT).
“Bulan ini pemasangan stiker mulai dilakukan untuk seribu rumah,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Saroni dikonfirmasi BE, Rabu (21/10).

Ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang menunggu petugas sosial menyelesaikan tugasnya melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial sembako (BSS) kepada keluarga penerima manfaat bantuan ini.
“Karena petugas sosial di daerah ini tidak banyak. Untuk itu kami menunggu petugas ini menyelesaikan tugasnya membagikan BSS kepada masyarakat setempat, setelah itu petugas sosial ini yang memasang stiker sebagai penanda di rumah warga miskin,” bebernya.

Sedangkan lokasi pemasangan stiker penanda rumah penerima bantuan sosial ini direncanakan di Kecamatan Ipuh dan Kota Mukomuko. Instansinya meluncurkan pemasangan stiker penanda di rumah warga yang tersebar di dua kecamatan tersebut, setelah itu setiap kecamatan dan desa bisa melanjutkan pemasangan stiker di wilayah masing-masing.
“Launching pemasangan stiker di rencanakan oleh Plt Bupati Mukomuko, Haidir,” katanya. Kemudian, lanjut

Saroni, pihaknya memberikan kesempatan kepada warga yang menerima PKH atau BPNT yang tergolong ekonomi mampu agar mengundurkan diri.
“Masih ada kesempatan bagi warga yang tergolong ekonomi mampu mengundurkan diri sebelum rumah mereka dipasang stiker penanda rumah tangga miskin atau keluarga prasejahtera,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*