Seribu Personel Amankan Kunjungan Wapres ke Bengkulu

Dwi Wahyudi

Bengkulu, Bengkuluekspress.com  Sebanyak seribu lebih personel tim gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK) di Kota Bengkulu. Wapres datang ke Bumi Rafflesia menghadiri sekaligus membuka kegiatan Tanwir Muhammadiyah ke-51, pada 15-17 Februari 2019.

“Nanti minimal seribu personel akan dikerahkan,” ujar Komandan Korem (Danrem) 041 Gamas Kolonel INF Dwi Wahyudi kepada Bengkuluekapress.com Jumat, (8/2).

Danrem mengaku, hari ini tim Korem bersama Asisten l Setda Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Polda Bengkulu, membahas tujuan, arah perjalanan wapres nantinya saat ke Bengkulu bersama staf kepresidenan.

“Senin (11/2/19), disampaikan kemana tujuan wapres nantinya, serta personel yang fix dikerahkan, yang jelas harus aman,” tegas Danrem.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, untuk kedatangan wapres hari ini dirapatkan oleh Asisten l Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, dari korem 041 Gamas dan Polda Bengkulu. Rapat dilakukan bersama staf kepresidenan untuk memastikan teknis kegiatan Wapres nantinya seperti apa.

“Ketika beliau (wapres,red) berkunjung ke daerah pasti ada agenda sebagai kepala negara terkait program pembangunan yang akan disampaikan dengan beliau,” papar Gubernur. (HBN