Seri Pamungkas HDC 2019, Puncak Pesta Balap Honda

Rangkaian Honda Dream Cup (HDC) 2019 memasuki seri terakhir yang ditutup di Sirkuit Brigif, Cimahi, Bandung, Minggu (25/11/2019).

BANDUNG, bengkuluekspress.com – Rangkaian Honda Dream Cup (HDC) 2019 memasuki seri terakhir yang ditutup di Sirkuit Brigif, Cimahi, Bandung, Minggu (25/11/2019). Selama penyelenggaraannya di 8 kota, balapan one make race terbesar di Tanah Air ini berhasil menarik minat dan meningkatkan antusiasme para pebalap muda dari berbagai daerah seluruh Nusantara.

Tingginya minat balap di Indonesia terus menjadi perhatian PT Astra Honda Motor (AHM) dengan membina pebalap muda demi nama baik bangsa. Untuk itu, HDC hadir sebagai ajang balap yang memberikan kesempatan bagi putra putri bangsa di berbagai daerah yang memiliki talenta untuk dapat mengaktualisasikan diri merasakan suasana kompetisi balap disusul peringkat tiga diraih oleh pebalap dari Astra Motor Gajah Mada yaitu Akbar Abud Afdalah.

Di kelas baru HDC tahun ini yaitu kelas HDC 7 hingga kelas HDC 10. Pada kelas HDC 7 (Supermoto Standar Open MD/DL), R Aludona dari Kompo Motor FIF PBG Bonjrot Fast Tech muncul sebagai juara pertama. Posisi kedua diraih oleh Surya Narayana dari MPM Honda Jatim. Dan untuk posisi ketiga diraih oleh Tommy Salim juga dari MPM Honda Jatim.

Sementara untuk kelas HDC 8 (Supermoto Tuneup sampai dengan 180cc Open), Juara pertama diraih oleh Hendra Rusady dari Astra Motor Racing Team Kalimantan, posisi kedua ditempati oleh Tommy Salim dari Honda RC3 Techno dan posisi ketiga diraih oleh Fitriansyah Kete dari Astra Racing Team Yogyakarta.

Kelas HDC 9 (Skutik Standar sampai dengan 130cc Open) Best Rider diraih oleh M. Akbar dari tim Dewasena CLD Racingline Karawang, posisi kedua ditempati oleh Dany Keder dari FA Motor Feze Koizumi Racing Speed, disusul posisi ketiga diraih oleh Adly M Taufik dari tim Samitoha.

Untuk kelas HDC 10 (Skutik Standar sampai dengan 130cc Wanita), Juara umum diraih oleh Fischella KW dari Dewasena CLD Racingline Karawang. Posisi kedua diraih oleh Dyan Primitha dari tim El Cabrone Rolling Speed Koizumi Kaka Afra Speed C disusul peringkat tiga diraih oleh pebalap dari Daytona Koizumi FIM BBKW2 Racing yaitu Suci Mulyani.

Raihan Best Team Kelas HDC 1 (Bebek 150cc Tune up Seeded) ditempati oleh Astra Motor Racing Team Kalimantan. Sementara Astra Motor Racing Team Yogyakarta mampu menyapu bersih sebagai Best Team Kelas HDC 2 (Bebek 150cc Tune up Pemula), kelas HDC 3 (Bebek 150 cc Standar Pemula – umur di bawah 16 tahun) dan kelas HDC 4 (Bebek 150 cc Standar Pemula). Dan MPM Honda Jatim berhasil meraih sebagi Best Team di kelas HDC 6 (Bebek 150cc Standar Open MD/DL) dan HDC 7 (Supermoto Standar Open MD/DL).

Pada malam apresiasi, AHM juga turut memberikan penghargaan lifetime achievement kepada Afridza Syach Munandar. Penghargaan yang diterima langsung oleh keluarga Afridza ini diberikan atas kontribusi dan prestasinya yang telah banyak menginspirasi pebalap Tanah Air lainnya serta mengharumkan Indonesia di arena balap. (Rls)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*