Serentak, Ibu Hamil di Seluma Divaksin

Vaksinasi pada ibu hamil serentak dilaksanakan, kemarin.

TAIS, bengkuluekspress.com – Program vaksinasi untuk masyarakat di Seluma terus berlanjut di Puskesmas di 22 kecamatan di Kabupaten Seluma. Kali ini, sasarannya adalah ibu hamil mendapatkan vaksin Sinovac tahap pertama. Seperti di Puskesmas betungan, sebanyak 50 orang ibu hamil menjalani vaksin.

“Seluruh ibu hamil yang divaksin wajib menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Juga ada syarat untuk bisa divaksin usia kehamilan 15 sampai dengan 35 minggu, dan dengan jarak minimal satu bulan setelah imunisasi TT,” sampai Kepala Puskesmas Babatan, dr. Wiwid Wulandari kepada wartawan.

Dijelaskan, hanya ibu hamil yang dinyatakan sehat bisa diberikan vaksin. Salah satu peserta vaksinasi, Nani (28) warga Babatan mengaku tidak mendapat gejala apapun setelah menjalani vaksinasi. Setelah sebelumnya sudah dinyatakan kondisinya sehat saat sebelum dan sesudah vaksinasi.

“Supaya sehat saya ikut vaksinasi, dan tidak terpapar Covid-19. Usia kehamilan saya saat ini 5 bulan dan kondisi kehamilan normal, semoga sehat sampai dengan persalinan,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto, melakukan Sidak di Puskesmas Babatan pada Senin pagi. Ia mengajak seluruh ibu hamil untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah.

“Bagi yang sehat dan layak, silakan ikuti vaksinasi, jangan ditunda lagi, tetapi khusus ibu hamil yang kesehatannya belum memungkinkan jangan dipaksakan,” jelasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*