Serapan Vaksinasi di BU Dinilai Masih Lambat

FOTO MEZI/BE – Bupati BU Ir. Mian saat memimpin jalannya rapat koordinasi vaksinasi serentak tanggal 26 Juni esok.

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Kabupaten Bengkulu Utara (BU) masuk urutan ke 8 dalam hal serapan penanganan vasin covid-19. Sehubungan dengan hal itu Bupati Bengkulu Uara (BU) Ir. Mian meminta Dinas Kesehatan untuk mengambil langkah serius dalam hal percepatan penanganan vaksinasi.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Mian pada saat rapat koordinasi bersama Kapolres BU terkait rencana vaksinasi serentak tanggal 26 Juni esok.

Dalam kesempatan rapat koordinasi bersama Kapolres BU itu, Mian juga megajak semua pihak terutama Dinas Kesehatan dan stake holder terkait untuk sama-sama menyukseskan program serbuan vaksin TNI-Polri sehari satu juta orang di 34 wilayah Polda. Pada tanggal 26 Juni 2021 dalam rangka hari Bhayangkara ke 75.

“Sangat disayangkan dengan masuknya BU di nomor 8 se Provinsi Bengkulu dalam hal serapan vaksinasi. Sehubungan dengan hal itu saya mendorong dan meminta dinas Kesehatan untuk mengambil langkah serius dalam hal penanganan vaksinasi, intinya kalau kabupaten lain bisa cepat kenapa kita tidak,” jelas Mian.

Sementara itu Kapolres Benkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, S. Ik, MH turut menyampaikan, proram vaksinasi serentak tanggal 26 Juni ini merupakan insiasi Polri dalam hal memberikan dukungan kepada pemerintah terkait vaksinasi. Dimana targetnya dalam kurun waktu satu hari vasinasi ini akan menyasar 1 juta masyarakat yang akan divaksin.

“Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara, kita Polri mengambil momemtum kalau kita bisa mencapai target 1 Juta vaksin dalam kurun waktu satu hari. Mengenai stok vaksin untuk tanggal 26 esok vasinya sudah dalam perjalanan di lampung,” tandas Anton.(cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*