Serap Aspirasi, Ariyono Gumay Bantu Pengadaan Lampu Taman Kelurahan Cempaka Permai

FOTO IMAN/ BE – Anggota DPRD Kota Bengkulu, Ariyono Gumay saat menggelar reses di Kelurahan Cempaka Permai, Senin (29/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam reses anggota DPRD Kota Bengkulu Komisi I, H Ariyono Gumay menyerap berbagai aspirasi masyarakat di Kelurahan Cempaka Permai, Senin (29/03), di Kantor Lurah Cempaka Permai. Pada reses tersebut, warga menyampaikan berbagai usulan yang sudah selayaknya menjadi perhatian pemerintah. Usulan-usulan tersebut yakni, pengadaan lampu taman, permasalahan banjir serta terkait penanganan sampah

“Tadi ada beberapa usulan secara langsung disampaikan temen-temen dari pengurus RT RW di Kelurahan Cempaka Permai berharap ada bantuan penerangan di taman yang dibangun oleh melalui Dana Kelurahan dan LPM. Alhamdulillah taman itu sekarang sudah berfungsi dengan bagus namun cuma kurang penerangan. Tadi Sampaikan bahwasanya Insya Allah mereka meminta lampu dan saya setujui akan membantu secara dana pribadi,” jelas Ariyono.

Selain itu, warga juga menyampaikan, jika di kelurahan tersebut membutuhkan parit induk di sekeliling Kelurahan Cempaka Permai. Mengingat secara geografis, Kelurahan Cempaka Permai datarannya lebih rendah yang menyebabkan semua aliran air dari Lingkar Barat, Jalan Kedang dan kelurahan sekitar mengalir ke Kelurahan Cempaka Perma hingga mengakibatkan banjir saat hujan lebat melanda.

Ariyono juga menjelaskan kepada warga jika di tahun ini ada kucuran dana dari rehab rekon yang akan turun dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kurang lebih Rp 15 miliar untuk melakukan normalisasi dan pembangunan Khusus Sungai Rupat yang selama ini menjadi momok banjir untuk warga Cempaka Permai dan sekitarnya.

Terkait penanganan sampah, warga juga mengusulkan adanya perlombaan kebersihan lingkungan untuk sebagai mendukung program pemerintah dalam memerangi sampah di Kota Bengkulu. Program lomba kebersihan tersebut dinilai warga dapat memotivasi kelurahan lain untuk lebih sadar akan kebersihan lingkungan.

“Kelurahan Cempaka Permai ini menjadi pionir yang melakukan pemungutan sampah yang dikoordinir oleh LPM, dan karena kesiapan mereka merasa lebih baik, mereka mengajak kelurahan-kelurahan lain untuk berlomba melakukan kebersihan dan meningkatkan kebersihan kelurahan. Untuk itu mereka menyarankan agar dibikin lomba kebersihan kelurahan dan mereka berharap hadiahnya itu adalah truk sampah. Karena bisa bersinergi antara lomba dan hadiah,” kata Ariyono.

Ia mengatakan akan menyampaikan dan mendorong usulan tersebut ke pihak eksekutif dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menganggarkan pengadaan mobil sampah. Nanti bak kelurahan mana yang menang akan di dropping truk tersebut sebagai hadiah yang akan di standbykan di kantor lurah karena itu menjadi aset Pemda. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*