Seranjangan Rawan Longsor, Pengendara Diminta Hati-hati

LONGSOR: Anggota Polsek Kaur Tengah saat mengantur lalu lintas di tebing Seranjangan karena longsor, Selasa (10/11).

SEMIDANG GUMAY, bengkuluekspress.com – Para pengendara yang melintasi jalur lintas Kaur tetapnya di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur diimbau untuk ekstra hati-hati. Pasalnya tebing seranjangan yang menjulang setinggi sekitar 15 meter itu, kerap kali longsor. Seperti Selasa (10/11) pagi tebing itu kembali longsor namun tidak menelan korban jiwa. Akan tetapi material longsor itu sangat membahayakan pengendara yang melintas.

“Tebing seranjangan Desa Tanjung Harapan sering kali longsor. Karena beberapa hari ini sudah dua kali longsor dan ini sangat membahayakan nyawa pengendara yang melintas,”kata Kepala BPBD Kaur, Ujang Syafiri MPd, Selasa (10/11).

Dikatakan Ujang, dengan telah beberapa kali terjadi musibah longsor di jalan tersebut. Akibat dinding tebing yang berbatu menimpa ke jalan raya dan kerap kali menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang menakutkan. Dimana longsor kerap kali terjadi ketika musim hujan tiba. Dimana material longsoran seperti batu terjadi ketika sedang hujan deras sangat mengancam pengendara. Sebab sepanjang jalan tersebut memiliki tebing yang menjulang tinggi. Maka dari itu, perlu adanya rambu-rambu lalu lintas untuk mengingatkan kepada para pengendara.

“Sepanjang jalan tebing seranjangan itu memiliki kerawanan hanya di wilayah ini. Makanya kita minta pengendara agar lebih hati-hati saat melintas,” himbaunya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah AKP Yusman SH membenarkan jika tebing seranjangan tersebut langganan longsor. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan disaat musim hujan seperti sekarang ini. Diminta agar para pengendara baik roda dua dan roda empat dapat berhati-hati dan waspada ketika melintasi jalur tersebut.

“Kita selalu minta kepada pegendara untuk lebih waspada, karena sekarang ini musim hujan dan rawan longsong khususnya ditebing seranjangan itu,” tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*