Serahkan Paket Bantuan, Walikota Bengkulu Imbau Nelayan Bersedekah

FOTO ILMI/BE – Penyerahan paket konversi BBM ke BBG untuk nelayan dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Rabu siang (27/11/19) menyerahkan paket konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk para nelayan.

Penyerahan 145 paket bantuan dari Kementerian ESDM yang berupa mesin kapal dengan bahan bakar gas sekaligus sejumlah tabung gas 3kg ini dilaksanakan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Walikota berharap, hal ini sebagai langkah untuk mempermudah pekerjaan para nelayan, terlebih sebelumnya penyerahan beberapa kapal juga sudah dilakukan.

“Ini sebagai langkah penguatan bagi para nelayan. Kita minta juga mereka tadi menyerahkan sebagian hasil tangkapan ke rumah ibadah sebagai sedekah,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis DKP Kota, Syafriandi mengatakan, terkait ketersediaan gas 3kg untuk nelayan, nantinya pihak Pertamina akan menyediakan 2000 tabung setiap bulannya.

“Kalau untuk gasnya sudah kita koordinasikan ke Pertamina, kita dapat kuota sekitar 2000an tabung gas perbulan khusus untuk nelayan yang akan dititipkan di Kantor kita,” pungkasnya.(ibe)