Seragam Linmas Dibagikan

IRUL/Bengkulu Ekspress BAGIKAN: Petugas Satpol PP Kaur saat membagikan seragam dan perlengkapan Linmas melalui Kecamatan Kaur Selatan, Senin (15/4).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kaur, kemarin (15/4) mulai membagikan seragam dan perlengkapan anggota perlindungan masyarakat (Linmas). Jumlah seragam yang dibagikan sebanyak 1.098 stel untuk anggota Linmas di 15 kecamatan. Seragam Linmas yang dibagikan itu berupa PDL Hansip+badge komplit, kaos Linmas, pluit, sepatu PDL, Kaos kaki, pentungan dan topi lapangan.

“Seragam ini mulai kemarin dibagikan melalui kantor kecamatan selanjutnya mereka yang membagikannya kepada anggota linmas yang bertugas di TPS pada saat pencoblosan besok,” kata Kepala Kasat Ppol PP dan Damkar Kaur Jon Harimol S Sos Msi,kemarin (15/4).

Dikatakan Jon Harimol, dengan dibagikannya seragam Linmas melalui masing-masing Kecamatan itu, artinya para anggota Linmas sudah siap bertugas untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 17 April besok. Dimana untuk TPS di Kaur ini ada 417 TPS , dan nanti peran Linmas inilah yang membantu dalam pengamanan di masing-masing TPS saat pelasanaan pencoblosan, hal ini agar dapat berjalan kondusif.



“Untuk pelatihan sudah beberapa kali kita lakukan dan kita berharap anggota Linmas ini nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Ditambahkannya, ia berpesan agar Linmas dan anggota Polri bersinergi dalam melaksanakan tugas pengamanan saat hari pemungutan suara. Koordinasi yang baik serta pemahaman terhadap Tupoksi masing-masing sangat diperlukan untuk memastikan keamanan Pemilu. “Tugas ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan dari tuhan, dan kita harap pelaksaan Pemilu di Kaur ini berjalan aman dan lancar,” harapnya.(618)