September, Pembukaan Jalan Ditargetkan Selesai

ERICK/Bengkulu Ekspress BUKA JALAN: Melalui Program TMMD, Pemkab Lebong dan Kodim 0409 R/L membuka jalan menuju Telaga Putri 7 Warna di Kecamatan Rimbo Pengadang.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Bekerjasama dengan Kodim 0409 Rejang Lebong melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong telah memulai pembukaan jalan menuju Telaga Putri 7 Warna dan ditargetkan akan selesai di bulan September 2019 mendatang.

Pembukaan jalan tersebut telah dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebong tahun 2019 sebesar Rp 1 miliar. Nantinya jalan menuju Telaga Putri 7 Warna akan dibangun lebih kurang sepanjang 6 kilometer dengan lebar jalan 6 meter. Dengan dibukanya jalan menuju Telaga Putri 7 warna merupakan salah satu upaya untuk membuka akses jalan menuju salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebong.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) Kabupaten Lebong, Ferdinan Agustian ST mengatakan, bahwa untuk pengerjaan jalan tersebut telah dijadwalkan akan dikerjakan selama 6 bulan.



“Pengerjaan telah dimulai sejak bulan April dan kita targetkan selesai pada September,” jelasnya, kemarin (15/05).

Untuk pembangunanya dimulai dari titik nol di dekat jembatan Ketelang Kecamatan Rimbo Pengadang dan akan berakhir di perbatasan dengan kawasan hutan lindung. Dimana diujung jalan nantinya akan dibangun rest area. Sebelum para pengunjung melanjutkan menuju Telaga Putri 7 Warna dengan berjalan kaki.“Hal ini dikarenakan posisi Telaga Putri 7 Warna berada di kawasan hutan lindung,” ucapnya.

Ditambahkan Ferdinan, selain membangun jalan menuju Telaga Putri 7 Warna. Melalui program TMMD tahun 2019, Pemkab Lebong dan Kodim 0409 R/L juga melaksanakan pembukaan jalan dari Desa Seblat menuju Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis yang dananya juga diambil dari APBD sebesar Rp 1,5 miliar. “Untuk pembukaan jalan menuju Desa Sungai Lisai telah dimulai sejak bulan Maret yang lalu dan dijadwalkan pengerjaan juga selama 6 bulan,” tutup Ferdinan.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*