Sepeda Santai Unib-BE Dimeriahkan Ratusan Ontel

BENGKULU, BE – Ratusan sepeda ontel ikut memeriahkan acara fun bike dan adventure dalam rangkaian Dies Natalis Unib ke-30 dan HUT Surat Kabar Harian Bengkulu Ekspress (BE) ke-7 yang digelar mulai pukul 06.30 WIB, kemarin. Acara pertama Adventure yang dilepas langsung rektor Unib, Prof Ir Zainal Muktamar MSc PhD dengan rute, star gedung rektorat Unib-Pematang Gubernur, Sri Kuncoro-Srikaton-Pekik Nyaring-Unib belakang dan finish di gedung C unib atau menempuh jarak sepanjang 21 KM. Kemudian untuk Fun Bike dimulai pukul 07.00 WIB yang dilepas Pimpinan Perusahaan BE, M Firdaus SP MM. Rute perjalanan yang ditempuh yakni Rektorat Unib-Unib Depan, Jembatan Sungai Hitam-Pantai-Penambang Batu bara-SPBU Rawa Makmur-Unib Belakang- dan finish gedung C, atau menempuh jarak sepanjang 6 KM. Ikut dalam acara tersebut, Pemimpin Bank Indonesia (BI), Causa Iman Karana, mantan Wagub Bengkulu HM Syamlan LC, Pimpinan Perusahaan BE M Firdaus, Pembantu Rektor, para dekan, karyawan Unib, dan ratusan peserta lainnya yang rata-rata menggunakan sepeda ontel. Usai melakukan sepeda santai, semua peserta disuguhkan dengan makanan yang khas zaman dahulu, seperti pisang rebus, ubi rebus, jagung rebus, dan bakso. Dalam sambutannya, Rektor Unib Prof Ir Zainal Muktamar MSc PhD mengatakan acara tersebut dalam rangka untuk mengurangi polusi udara yang disebabkan asap kendaraan. Selain itu, juga berolah raga untuk menyehatkan tubuh. Dalam kesepatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bengkulu Ekspress atas kerjasama tersebut sembari berharap kerjasama itu terus dilanjutkan pada masa-masa mendatang. “Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh sponsor yang tidak dapat disebutkan satu-persatu, terutama kepada mitra kerja BE, mudah-mudahan kerjasama ini akan terus berlanjut,” kata Zainal.

Sementara itu, Pemimpin Perusahaan BE Firdaus SE MM juga menyampaikan ucapatan terima kasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam kegiatan tersebut. Ia juga mengungkapkan, kerjasama Unib-BE tidak hanya acara sepeda santai, akan tetapi juga tenis lapangan yang berakhir 1 minggu yang lalu. “Selain menjalin kerjasama dalam berbagai kegiatan, Surat Kabar Harian BE juga sangat mendukung program kampus hijau Unib dan program-program komunitas pendidikan di kota Bengkulu,” sampainya. Kedepannya, ia juga berharapa agar hubungan baik antara BE dan Unib dapat dipertahankan sehingga kerjasama dalam berbagai kegiatan terus berlanjut. “Mudah-mudahan kerjasama ini tidak hanya sampai di sini, namun terus berlanjut pada masa mendatang,” ucapnya.Ketua Panitia Pelaksana yang juga merupakan pembantu rektor II, Prof Dr Wachidi MPd kegiatan tersebut hanya salah satu kegiatan untuk memeriahkan Dies Natalis Unib ke-30. Sedangkan kedepannya berbagai acara terus digelar, seperti jalan santai, kuliah umum, orasi ilmiah, layar tancap, open day, donor darah, mengunjungi karyawan/dosen yang sakit dan berbagai kegiatan lainnya.

Bertabur Hadiah
Usai acara fun bike and adventure tersebut juga dilakukan pengundian hadiah menarik, seperti kulkas, jam dinding, helm sepeda, megig jer, kipas angin, TV, sepeda dan hadiah lainnya dengan cara melalui pengundian. Hadiah tersebut diberikan oleh berbagai sponsor, seperti BI, Bank Bengkulu, Bank Mandiri, BTN, Yamaha, Telkomsel, dan sponsor lainnya. (400)