Sepeda Kayu, Kacamata Juga Kayu

014956_737269_Sepeda_kayuDESAINER sepeda kayu Jan Gunneweg kembali meluncurkan produk buatannya. Di produknya yang ini, Gunneweg membuatnya dari bahan kayu walnut.

Jika biasanya sepeda kayu cukup berat, kali ini lebih ringan, yakni di bawah 15 kilogram. Tidak terlalu berat untuk ukuran sepeda komuter. Padahal, bodi sepeda terbuat dari kayu solid.

Gunneweg membuat wheelset sepeda tersebut hampir full kayu. Yang mencolok adalah salah satu spoke alias rujinya yang dibuat dari kayu dengan ukuran yang cukup lebar. Tujuannya, mengalihkan perhatian dari spoke yang berbahan besi.

Spoke dari kayu tebal tersebut juga akan memberikan kesan garis kayu dari roda depan, frame, hingga roda belakang. Dengan begitu, sepeda tersebut mendapat kesan dibuat sepenuhnya dari kayu. Lebih unik lagi, dia melengkapi sepeda itu dengan kacamata frame kayu pula.

Desain aksesori kacamata tersebut tidak dibuat asal-asalan sebagai pelengkap. Sama dengan karya sepedanya, Gunneweg sangat detail dalam membuat lekuk dan menonjolkan tekstur kayunya.

Desain tersebut menuai pujian. Banyak penggemar sepeda di internet memuji desain tersebut. “Terima kasih semuanya. Kami senang dengan sambutan kalian,” kata Gunneweg di akun Twitter-nya.(aga/c10)