Sepak Bola Daster Meriah

sepakbola daster

BENGKULU, BE – Meski Kota Bengkulu diguyur hujan pada Minggu (24/5) sore, pertandingan sepak bola menggunakan daster yang diikuti oleh bapak-bapak warga Perumahan Kemiling Permai RW 06, yang tergabung dari RT 18, 20 dan 21 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar, berlangsung meriah.
Ketua RT 21, Samiran (52), mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-69 dan kesempatan untuk meningkatkan tali silaturahmi.  “Melalui pertandingan seperti ini kita bisa berkumpul dan meluangkan waktu dari aktivitas rutin yang sibuk dengan kepentingan masing-masing. ”Saya harap dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini, akan meningkatkan hubungan  silaturahmi antar warga,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan di RW 06.  Kedepan kegiatan serupa akan kembali digelar untuk memberikan hiburan bagi seluruh warga.   “Tahun depan kita akan kembali menggelar lomba sepak bola daster, tapi pesertanya ibu-ibu.  Saya yakin akan lebih meriah,” ujarnya.
Rahwad Bahnin (46), warga RT 20, mengatakan, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.  “Kegiatan seperti ini bagus sekali diadakan sehingga dapat memupuk kekompakan antar warga,” ujarnya.
Pantauan BE, pertandingan di atas lapangan tanah kuning tersebut dimulai pada pukul 16.00 WIB dan dikuti oleh puluhan warga.  Meski hujan deras mengguyur, namun puluhan warga tetap antusias untuk menonton pertandingantersebut.  Terlihat beberapa pemain harus terjatuh kerena lapangan yang licin.  Pun begitu, tak menghalangi niat warga untuk menghentikan pertandingan.
Memperingatti HUT RI ke-69, beberapa perlombaan telah digelar warga Perumahan Kemiling Permai RT 06.  Diantaranya lomba makan kerupuk, lari karung dan memasukkan paku dalam botol untuk anak-anak.  Lomba tangkap belut dan joged balon yang diikuti oleh ibu-ibu serta lomba song, gaple dan sepak bola daster yang diikuti bapak-bapak.  Sebagai penutup, warga RW 6 juga menggelar pesta rakyat organ tunggal sekaligus pembagian hadiah, tadi malam. (cw3)