Sepada Nusantara Ajang Promosi Daerah

Wabup BS, Gusnan
Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pada Minggu (16/9) mendatang, Bengkulu Selatan (BS) akan menjadi tuan rumah kegiatan sepeda Nusantara. Pada even tersebut diharapkan menjadi momen bagi Bengkulu Selatan untuk promosi daerah.

“ Momen Sepeda Nusantara ini harus kita manfaatkan menjadi momen promosi daerah,” kata pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM.

Gusnan mengatakan, untuk mempromosikan daerah, maka lintasan yang menjadi rute bagi peseda nanti yakni display taman edukasi pertanian Padang Panjang dan juga diupayakan dapat melintasi obyek wisata pantai pasar bawah. Sehingga para peseda yang dipastikan bukan saja warga Bengkulu Selatan saja, namun ada juga peserta dari luar dapat melihat potensi wisata Bengkulu Selatan.



“Kita harus perkenalkan potensi wisata kita kepada para peseda dengan menjadikan potensi tersebut menjadi jalur atau rute yang akan dilintasi,” ujarnya

Gusnan menjelaskan dengan peserta melintasi obyek wisata Bengkulu Selatan, maka mereka akan melihat lokasi-lokasi yang indah, kemudian mereka akan melakukan selfie atau foto-foto. Setelah itu, dirinya memperkirakan, para peseda akan memfosting momen foto yang baik ke media sosial seperti instagram dan juga facebook.

“ Coba bayangkan kalau ribuan peserta kemudian memfosting lokasi obyek wisata Bengkulu Selatan, lalu teman-teman FB mereka akan melihatnya,pasti orang akan sangat banyak yang mengetahui jika di Bengkulu Selatan ada obyek wisata yang bagus dan akhirnya mereka akan berkunjung ke Bengkulu Selatan,” jelas Gusnan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan, Isnan Fajri MSi mengatakan, saat ini peserta yang sudah mendaftar ke panitia sudah 813 orang. Dirinya menargetkan kegiatan sepeda Nusantara nanti, minimal diikuti 2000 peseda.“ Target kami peserta peseda minimal 2000 orang,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Sismanto S Sos MSi mengatakan, untuk mendukung kegiatan sepeda Nusantara, pihaknya akan mengerahkan massa dari 142 desa dan 16 kelurahan. Dirinya menargetkan peserta dari 158 desa/kelurahan sebanyak 1500 peseda.

Saat ini, pihaknya sudah menyampaikan surat imbauan kepada para camat dan kades/lurah untuk dapat mengajak para peseda yang ada di daerahnya masing-masing.“ Khusus dari Desa/kelurahan di Bengkulu Selatan, kami akan mengerahkan 1500 peseda,” tandas Siswanto optimis. (369)