Seorang Warga BU Meninggal Positif Covid-19

APRIZAL/BE
Kembali seorang warga Kabupaten BU meninggal dunia karena positif covid-19, Sabtu (1/5).

ARGA MAKMUR, BE – Sabtu sore (1/5), satu orang warga Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali dinyatakan meninggal dunia akibat positif Covid-19. Dimana pasien tersebut berinisial JR umur 75 tahun warga Kecamatan Batik Nau, dinyatakan positif covid-19 pada (29/4) lalu dan dirawat di RSUD Arga Makmur. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan BU Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P Dinkes BU Ujang Ismail SKM MPh.

“Ya, sore ini 1 pasien positif covid-19 dinyatakan meninggal dunia setlah mendapatkan perawatan di RSUD Arga Makmur. Untuk saat ini pasien masih dalam proses pemandian,” kata Ujang.

Ujang menambahkan, bahwa usai proses pemandian serta dilakukan pemetian sesuai standar Protokol kesehatan, Jenzah akan dimakamkan diaerah asal yakni di Desa Selolong Kecamatan Batik Nau. Dan saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi kepada pihak Satgas kecamatan untuk dapat segera melakukan persiapan pemulasaran secara standar prokes.

“Pasien rencananya akan langsung dibawa ke pemakam di desa Selolong Kecamatan Batik Nau dan hal ini pun sudah kita koordinasikan ke pihak Satgas Kecamatan,”ungkapnya.

Lebih lanjut Ujang menyampaikan, dengan demikian, untuk kasus meninggal dunia diawal bulan Mei ini bertambah 1 kasus sehingga total secara keseluruhan kasus meninggal dunia di Kabupaten BU berjumlah 23 kasus. Sedangkan untuk penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif covid-19 saat ini berjumlah 461 kasus setelah kembali di awal bulan Mei ini ada 11 tambahan kasus baru. Dan untuk kasus sembuh saat ini diangka 360 kasus serta 78 orang dalam pemantauan.

“Dengan terus adanya kasus penambahan ini, kita harapkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menjalankan prokes 3 M. Semua ini tentu dalam upaya mencegah penyebaran covid-19, mungkin kita kebal namun keluarga kita tidak ini harus menjadi perhatian bersama,” tandasnya.(127)