Seorang Korban KLB Keracunan Makanan Pesta Pernikahan Meninggal Dunia

Firman/bengkuluekspress.com.Rumah duka korban meninggal dunia pasca menyantap makanan di acara resepsi pernikahan ramai didatangi tetangga yang berbelasungkawa
Firman/bengkuluekspress.com.Rumah duka korban meninggal dunia pasca menyantap makanan di acara resepsi pernikahan ramai didatangi tetangga yang berbelasungkawa

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Peristiwa keracuan massal yang ditetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB) di acara resepsi pernikahan seorang warga di Kelurahan Pondok Belakang, Kota Bengkulu, akhirnya memakan korban. Korban M Nasir Chan (60) warga jalan Merpati 5 Rawa Makmur Kota Bengkulu, meninggal dunia di rumah sakit Bhayangkara, Senin (23/4/18) sekitar pukul 02.30 dini hari.

Korban M Nasir Chan (60)
Korban M Nasir Chan (60)

Anak pertama korban Nasir, Nani mengungkapkan saat ditemui bengkuluekspress.com di rumah duka Senin siang (23/4/18) menuturkan, saat selama seminggu di rumah sakit ayahnya sempat sadar. Kemungkinan mengingat usia korban yang telah berumur 60 tahun dinilai memiliki kemunduran sistem imunologi yang sudah tak kuat menahan zat racun yang terdapat dalam makanan hingga korban akhirnya meninggal dunia.

Nani pun menceritakan, sebelum peristiwa hajatan tersebut terjadi kondisi ayahnya masih sangat sehat. Tak ada riwayat penyakit apapun yang dialaminya.

“Sebelumnya bapak sangat sehat. Saat itu Bapak pergi sendirian. Setelah pulang dari hajatan itu, malamnya bapak itu mulai sakit, muntah dan kami bawa ke rumah sakit,” terangnya.

Nani juga mengungkapkan, ayahnya sempat sadar dan menyapa kelima anaknya saat membesuknya di rumah sakit. Meski begitu, Nani menyatakan tak ada yang perlu disalahkan dalam peristiwa tersebut.

“Tak ada yang bisa disalahkan. Toh yang punya acara juga kena (keracunan). Anggap saja ini memang jalannya. Memang sudah ajal ayah kami,” lanjut dia.

Untuk diketahui, M. Nasir Chan merupakan salah seorang korban dari ratusan korban KLB keracunan makanan di acara pernikahan warga Kelurahan Belakang Pondok pada Minggu (15/4/18).(Imn)

Baca Jug

Tamu Undangan Keracunan Massal, Ini Penjelasan Tuan Rumah Pesta Pernikahan