Seorang Jamaah Bengkulu Batal Pulang

fto info haji
1. Ist/Bengkulu Ekspress
Para jamaah kloter 6 asal Bengkulu, sumringah, bersiap pulang ke tanah air.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Seorang jamaah haji asal Kota Bengkulu, kelompok terbang (Kloter) 6 PDG, batal pulang ke Bengkulu. Hasnah Burhan Dali tak bisa pulang bersama jamaah kloter 6 lainnya, yang dijadwalkan tiba di Bengkulu hari ini (3/8). Pemilik nomor paspor B9814275 dinyatakan tidak laik terbang oleh tim kesehatan di Jeddah, Arab Saudi. Akibatnya kepulangannya terpaksa ditunda sampai kesehatannya membaik.

“Setibanya di Bandara King Abdul Aziz, seorang jamaah haji harus dirawat dan dinyatakan tidak laik terbang, sehingga belum bisa dipulangkan ke tanah air,” ungkap Ketua Kloter 6 Padang Daharman, saat melapor ke Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Bustasar MPd melalui Kepala Bidang PHU Ramlan karim MHi diamini kasubag humas Rolly Gunawan MHi.

Jamaah yang batal pulang itu, saat ini masih menjalani perawatan medis di RS King Abdullah, Jeddah. Dia berharap petugas haji selalu berkoordinasi dengan pejabat seksi di daerah masing-masing untuk mengawasi perkembangan kesehatan jemaah haji .



“Belum diketahui apa sakit yang diderita jamaah kita itu, kita doakan beliau bisa segera pulih dan kembali ke tanah air,” katanya.

Dengan dirawatnya Hasna, maka jamaah yg pulang dan bergabung di kloter 6 Padang, yang pulang ke tanah air hanya 389 orang. Karena sebelumnya ada jemaah yang meninggal di Arab Saudi.  Seperti diketahui, kloter pertama Bengkulu, tiba di Bengkulu pagi ini (3/8), setelah transit terlebih dulu di Bandara internasional Minangkabau, Sumatera Barat. (247)