Sentral Kuliner Mulai Difungsikan Warga Kaur

BINTUHAN, bengkuluekspress.com– Setelah dilakukan pengaspalan hotmix beberapa waktu yang lalu, kini halaman Sentral Kuliner mulai difungsikan warga sebagai lokasi jualan kuliner. Sebelumnya sejumlah penjual kulijner dipindahkan kelapangan merdeka pasca dilakukan perbaikan halaman sentral kuliner. Kondisi ini dibenarkan Kepala Dinas Perindagkop UKM Kaur Agusman Efendi SE MM.

“Saat ini sudah ditempati para pedagang tapi kita atur mereka kita tempatkan disamping sementara depan tetap kita kosongkan menjadi halaman parkir,”kata Agusman, Minggu (18/10).

Dikatakan Agusman, ada sekitar 50 lapak disediakan disentral kuliner, para pedang bisa menjakan dagangannya siang malam. Bahkan para pedagang diberikan kesempatan menyediakan makanan sipa saji hingga makanannya yang diolah sendiri dilokasi. Selaian dari pada itu juga diberikan kesempatan bila warga ingin membuka kuliner langsung di gedung. Jika ada warga yang memesan makanan dan santai digedung kuliner juga bisa diantar langsung oleh penjual.

“Kuliner ini buka hingga malam tergantung dengan penjulanya, banyak makanan yang terdapat disitu mulai dari khas Kaur hingga makanan kekinian,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kedepannya pihaknya juga akan membangun tempat julan disamping kuliner lebih luas. Sehingga berapa pedagang bisa menjajakan daganganya lebih leluasa. Selaian menyediakan tempat dagang berupaya kios dan gazebo, pihaknya juga akan membangun dapur umum dilokasi itu sehingga pedagang tidak mengalami kesulitan dalam memasak makanan yang akan di hidangkan.

“Saat ini lebih 20 pedagang baik siang dan malam menjual makanan di kuliner dan sekitaran kuliner. Sehingga warga Kaur tak mengalami kesulitan saat mencari makanan untuk sarapan,” tandasnya. (618)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*