Sensus Pertanian Berakhir

CURUP, BE – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rejang Lebong membuka ruang waktu selama 1 minggu sejak tanggal 1-7 Juni 2013 kepada masyarakat yang belum terdata oleh petugas sensus pertanian disetiap desa dan kelurahan. “Silahkan melapor ke kantor BPS atau pemerintah desa dan kelurahan masing-masing agar dapat ditindak lanjuti,” tegas Kepala BPS RL Ir Marwansyah.
Dijelaskan Marwansyah, sensus pertanian sudah berjalan sejak 1 – 31 Mei 2013 dengan mendatangi langsung masyarakat dari rumah ke rumah. Petugas juga berkoodinasi dengan pemerintah desa dan kelurahan untuk memastikan keakuratan data sensus pertanian. “Data sensus ini sangat penting bagi pemerintah untuk kebijakannya di bidang pertanian, sehingga hasil pendataan harus benar-benar berjalan baik,” jelasnya.
Karena itu, sambung Marwansyah, partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi yang benar dan akurat kepada petugas sensus pertanian sangat penting. “Tanpa bantuan masyarakat kami tidak akan bisa mendata dengan benar, selain itu kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa dan kelurahan yang telah membantu proses sensus pertanian ini,” tukas Marwansyah. (999)