Senin, Titik Koordinat Tabat BS – Seluma Ditentukan

RAPAT: Sekda BS memimpin rapat persiapan pencarian titik koordinat tapal batas BS-Seluma di ruang rapat kantor Bupati BS, Jum’at (11/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepastian mengenai tapal batas (Tabat) antara Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) – Seluma segera diketahui. Pasalnya setelah keluar Permendagri Nomor 9 Tahun 2020 tentang tapal batas Seluma-Bengkulu Selatan diterbitkan, titik koordinat tabat BS-Seluma sudah ditetapkan.

“Senin (14/9) hingga Rabu (16/9), tim akan turun untuk memastikan titik koordinat tabat BS- Seluma,” kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM saat memimpin rapat membahas mengenai Tabat tersebut di ruang rapat kantor Bupati BS, Jum’at (11/9).

Dikatakan Yudi, sebagaimana Permendagri tersebut, disebutkan ada 7 desa di Seluma yang masuk ke BS yakni Desa Serian Bandung, Talang Alai, Talang Kemang, Jembatan Akar, Gunung Kembang, dan Desa Suban. Sehingga pada Senin lusa, tim akan menelusuri lokasi titik koordinat tersebut.

“Dengan adanya penelusuran nanti, maka akan ada kepastian Tabat BS-Seluma agar ke depan tidak ada konflik Tabat lagi,” ujarnya.

Dijelaskan Yudi, tim yang akan turun nanti yakni ada tim dari Provinsi Bengkulu, kemudian tim dari Seluma dan tim dari BS. Nanti tim tersebut akan mencari di mana titik-titik koordinat tersebut. Setelah dapat dipasang patok agar tidak bergeser lagi.

“Jika tahun ini sudah ada kejelasan, maka tahun depan bisa kita pasang patok permanen serta kita buatkan peta desanya,” terang Yudi.

Asisten 1 Bupati BS, Yunizar Hasan SH MAP menambahkan, titik koordinat yang akan ditelusuri nanti ada 24 titik. Hanta saja dirinya mengaku, tim dari Pemda BS hanya mendampingi dan tidak akan memprotes dimanapun titik koordinat yang ditetapkan.

“Ada 24 titik koordinat yang akan ditelusuri nanti, kami akan ikut mendampingi mencari titik-titik tersebut,” ujar Yunizar Hasan. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*