Senin, Pimpinan Definitif DPRD Dilantik

TAIS, Bengkulu Ekspress– Tiga orang unsur pimpinan definitif DPRD Seluma, dijadwalkan dilantik pada Senin(30/9). Pelantikan dilaksanakan melalui sidang paripurna istimewa di Gedung Paripurna DPRD Seluma.”Memang rencana untuk pelantikan pimpinan DPRD sudah dijadwalkan Senin, 30 September. Untuk penetapan surat keputusan (SK) Gubernur masih dalam proses,” tegas Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Administrasi Pemerintah Umum(Tapen) Zafran Fahlovi SSTP kepada BE.

Dijelaskan, sejauh ini SK itu masih dalam pengerjaan oleh bagian hukum bagian Hukum Pemprov dan tengah dikerjakan. Dengan harapan beberapa hari kedepannya bisa diselesaikan. Surat pengajuan tersebut telah dimasukkan pada 19 September lalu.



“Pengajuan kita yang jelas terus kita pantau, yang mana sebelumnya telah kita sampaikan pada Gubernur Bengkulu,” imbuhnya.

Ketua DPRD Seluma sementara Nofi Eriyan Andesca Ssos menuturkan, DPRD Seluma, telah mengusulkan nama tersebut kepada Gubernur Bengkulu. Rencananya pelantikan unsur pimpinan DPRD Seluma ini dilakukan Paripurna Istimewa.”Kita masih menunggu SK dari Gubernur Bengkulu, jika hari ini telah selesai maka akan segera kita jemput ke Gubernur Bengkulu,” sampai Nofi Eriyan Andesca.

Adapaun tiga orang unsur pimpinan di DPRD Seluma, yang bakal dilantik itu, diantaranya adalah Nofi Eriyan Andesca (PDIP) sebagai Ketua DPRD Seluma, Sugeng Zonrio (Nasdem) sebagai Waka I DPRD Seluma, serta Ulil Umidi (Golkar) yang menjabat sebagai Waka II di DPRD Seluma.

Jika tidak ada perubahan dan semua berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan, menurut Nofi Eriyan Andesca, pelantikan unsur pimpinan DPRD Seluma akan dilakukan pengambilan sumpah oleh ketua Pengadilan Negeri Tais. “Semoga semuanya sesuai rencana, dan setelah pelantikan itu nanti kita bisa melanjutkan pekerjaan yang telah menunggu,” imbuhnya.Adapun pekerjaan yang saat ini telah menunggu diantaranya, pembentukan Komisi, Badan Anggaran, Badan Kehormatan dan alat kelengkapan lainnya.(333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*