Senin Ini, Siswa SD SMP Kembali Belajar Daring

FOTO IST/ Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kota Bengkulu, Rosmayetti.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Walikota terkait kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui daring, Senin (3/5) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu langsung mengimbau seluruh kepala sekolah yang tergabung di Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat sekolah menegah pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) untuk mengindahkan SE Walikota tersebut. Melalui SE nomor 800/17/Diknas/202, Walikota mengimbau kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan dan juga melarang pihak sekolah melakukan kegiatan atau acara perpisahan bagi siswa yang lulus.

“SE ini sudah kita lanjutkan ke sekolah-sekolah. Disini pihak sekolah diminta untuk kembali melakukan KBM melalui daring mulai hari Senin ini. Tetapi ada beberapa sekolah yang mengirim permohonan untuk mengumumkan kepada siswa dan wali murid terlebih dahulu terkait hal ini. Kemungkinan sekolah tersebut akan melakukan daring mulai hari selasa,” jelas Kadisdik Rosmayetti.

Saat KBM melalui daring, para guru melangsungkan KBM daring dari sekolah, karena fasilitas disiapkan oleh sekolah. Upaya tersebut merupakan salah satu langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu yang saat ini masih meningkat.

“Untuk guru yang akan mengajar akan dilakukan dari sekolah. Apabila ada guru yang tidak sehat kita menyarankan untuk melakukan daring melalui rumah saja. Semoga melalui kebijakan ini di Kota Bengkulu tidak ada penambahan cluster dari sekolah,” jelasnya.

“Apa pun kebijakan Walikota dan Wawali tentu itu semua untuk kepentingan khalayak luas. SE ini harus diindahkan agar tidak ada penambahan kasus melalui cluster sekolah. Selain itu, kita juga mengimbau setiap sekolah tidak acuh akan peningkatan kasus ini dan meminta lebih mengawasi para siswanya,” tutupnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*