Senin, Dewan Terpilih Dilantik

RAKOR: Rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelantikan ke-25 anggota DPRD Lebong periode 2019-2024 yang dipimpin oleh Sekwan Lebong, Suprinono SH.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI akan melantik 25 anggota DPRD Lebong periode 2019-2024. Pelantikan tersebut akan dilaksanakan, Senin (26/08) di gedung paripurna DPRD Lebong. Untuk mempersiapkan pelaksanaan pelantikan, kemarin (20/08) bertempat di ruang rapat DPRD Lebong, dilaksanakan rapat koordinasi (Rakor) antar lintas sektor. Baik pihak keamanan, Perhubungan, Satpol PP maupun Humas Protokoler Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Lebong, Supriono SH mengatakan, bahwa dari hasil koordinasi pihaknya dengan Pemprov Bengkulu menjadwalkan pelaksanaan pelantikan. Namun pihak pemprov tidak ada yang bisa hadir, sehingga untuk pelantikan diwakilkan oleh Bupati Lebong.

“Kita belum mengetahui secara pasti kenapa pemprov tidak ada yang hadir,” jelasnya, kemarin (20/08).



 

Dilakukannya pelantikan terhadap ke-25 anggota dewan terpilih Kabupaten Lebong periode 2019-2024. Karena untuk Surat Keputusan (SK) periode 2014-2019 per 21 Agustus 2014 dan dilantik pada tanggal 26 Agustus 2014. “Sehingga untuk pelantikan dewan terpilih priode 2019-2024 juga dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus,” sampainya.

Dalam pelantikan yang akan dilakukan, untuk ketua sementara nantinya akan dijabat oleh Carles Ronsen yang merupakan Caleg yang dipilih oleh Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai parpol pemenang Pemilu di Kabupaten Lebong.

“Surat penyampaian sudah kita terima dari PAN dan partai Nasdem untuk kursi wakil ketua,” ucapnya.

Adapun ke-25 anggota DPRD Lebong terpilih periode 2019-2024 dari hasil rapat pleno penentuan dewan terpilih yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong untuk 3 dapil masing-masing. Untuk Dapil I sebanyak 12 kursi, yaitu Popi Ansa dari PKB, Sriwijaya SH dari Partai Gerindra, Anita Andriani SSos MSi dari PDIP, Ahmad Lutfi dari partai Golkar.

Selanjutnya Teguh Raharjo Eko Purwoto dan Dedi Hariyanto dari Partai nasdem, Pipit Irianto dari Partai Perindo. Kemudian Carles Ronsen dan Desi Fitriawati dari PAN, selanjutnya Waazrim Karim dari partai Hanura, Asman Maidolan dari partai Demokrat serta M Gunadi Mursalin SSos dari PBB.

Sementara untuk dapil II dengan jumlah 7 korsi yaitu Ronal Reagen SSos dari PKB, Rama candra SH dari Partai Gerindra, Mahdi SSos dari Pargai Golkar, Ferdinan Markos SSos, kemudian Rodi Hartono dari Partai Perindo, Pip Haryyono dari PAN dan Rinto Putra Cahyo.

Untuk dapil III sebanyak 6 korsi yaitu Royana Ssy dari PKB, Piter Saputra SIKom dari PDIP, Alpi Haryono SE dari Partai Nasdem, Wiliyan Bachtiar Sip dari partai Perindo, Ansyori dari PAN dan Aswar AMd dari Partai Demokat.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*