Senin Depan, Tiga Kades Kaur Terpilih Dilantik

Adhar Cilas

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Tiga Kepala Desa (Kades) Kades terpilih hasil pemilihan ulang yang diselenggarakan di tiga desa di Kabupaten Kaur akan menjalani pelantikan pada Senin (19/4) pekan depan. Jadwal pelantikan ini dipastikan setelah panitia Pilkades kabupaten menunggu tak ada keberatan dari Cakades yang kalah termasuk juga pengajuan sengketa terkait dengan hasil penghitungan suara.

“Sesuai jadwal kita akan lantik pada 19 April nanti, namun untuk lokasi kita akan koordinasikan dengan pimpinan terlebih dahulu,” kata Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur, Adhar Cilas MSi, Selasa (13/4).

Dikatakannya, tiga kades terpilih hasil Pemungutan suara ulang (PSU) itu yakni Kades Datar Lebar 1 Kecamatan Lungkang Kule atas nama Milaslan. Kemudian Kades Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay atas nama Badrul Jamali sedangkan di Desa Durian Besar Kecamatan Luas Kades terpilih Kismi Nirwan.

“Hingga kini tiga desa yang menggelar PSU tak ada yang mengajukan protes atau keberatan dengan hasil PSU yang sudah digelar, sehingga sesuai dengan jadwal kita agendakan pelantikan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan Pilkades ulang yang di gelkar pada 4 April itu hanya diikuti enam Cakades di tiga desa yang perolehan suara yang sama pada Pilkades 28 Februari lalu. Dimana hasil PSU Desa Datar Lebar 1 itu dimenangkan oleh nomor urut 1 Milaslan dengan memperoleh 175 suara mengalahkan Dasrin yang hanya memperoleh 158 suara.

Sementara untuk PSU Desa Durian Besar Kecamatan Luas dimenangkan nomor urut 1 Kismi Nirwan yang memperoleh 124 suara, sedangkan nomor urut 2 Sirajudin hanya memperoleh 105 suara. Sementara hasil PSU Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay itu dimenangkan nomor urut 2 Badrul Jamali dengan perolehan 157 suara dan lawannya nomor urut 1 yakni A Karim yang hanya meraih 135 suara. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*