Senin,  Deadline Cetak Kartu SMMPTN

BENGKULU, BE – Pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi (SMMPTN) wilayah Barat telah ditutup pukul 15.00 WIB, Minggu (23/8), setelah dibuka sejak 22 Juli lalu. Senin (24/8) batas akhir pembayaran biaya pendaftaran dan kesempatan bagi peserta mencetak kartu ujian SNMPTN. ”Pencetakan kaetudan ditutup pukul 15.00 WIB. Selanjutnya, besok, Selasa (25/8), ujian bagi peserta yang sudah mendaftar digelar, ” ujar Pejabat

Pemberi Informasi Daerah (PPID) Universitas Bengkulu (UNIB) Alimansyah SIP MPA pada BE Seleksi jalur mandiri ini berdasarkan hasil ujian tulis dilaksanakan pada 25-26 Agustus 2020. Berupa tes kompetensi dan potensi akademik. Ditengah pandemi covid-19 saat ini, pelaksanaan seleksi SMMPTN tetap mengedepankan protokol covid-19, dimana calon peserta diminta menggunakan masker, handsanitazer dan pemeriksaan suhu tubuh.

Seperti diketahui setelah penutupan masa pendaftaran tahapan SNMPTN pada 23 Agustus. Kemudianm dilanjutkan dengan verifikasi akhir (simpan permanen) pada pukul 23.59 WIB. Dengan begitu para peserta yang telah mendaftar diminta segera mencetak kartu peserta.

“Mereka yang sudah mendaftar segera cetak kartu peserta, karena batas akhir pencetakan kartu 23 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB,” pintanya.

Alimansyah menegaskan, SMMPTN menjadi alternatif bagi calon mahasiswa yang gagal pada jalur seleksi SNMPTN dan SBMPTN. Untuk itu, diingatkan para calon mahasiswa baru untuk untuk mengambil kesempatan ini sebaik mungkin. Karena ini, jalur penerimaan terakhir.

“Kami meminta lulusan SMA sederaat yang ingin melanjutkan studi dapat memanfaatkan kesempatan ini, ini jalur seleksi terakhir masuk ke perguruan tinggi negeri,” cetusnya.

Masih dikatakan Alimansyah, jumlah peserta yang mendaftar hingga Jumat (21/8) sebanyak 1.604 orang. Perinciannya 1.513 sudah mendaftar permanen dan 91 pendaftar belum permanen. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*