Senin, 276 Peserta P3K Benteng Tes SKD

Bakti/BE
Kepala Dinas Dikbud Benteng, Saidirman SE MSi saat menjelaskan kesiapan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta P3K.

BENTENG,bengkuluekspress.com – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) khusus calon peserta seleksi P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja). Sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan, pelaksanaan SKD akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 13 September 2021

Kepala Dinas Dikbud Benteng, Saidirman MSi mengatakan, pelaksanaan SKD akan digelar di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Kabupaten Benteng yang terletak di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat.
Mengingat jumlah peserta yang mendaftar cukup banyak, yaitu 276 orang, maka pelaksanaan seleksi bakal berlangsung selama 3 (tiga) hari. Yaitu, pada tanggal 13-15 September.
“SKD bakal dilakukan menggunakan sistem CAT. Khusus di Kabupaten Benteng, tes SKD bagi peserta P3K digelar di SMA 1 Benteng,” kata Saidirman.

Selain kesiapan perangkat komputer, Saidirman menuturkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN dan Telkom agar tak terjadi gangguan selama ujian berlangsung. Baik itu pemadaman listrik ataupun gangguan jaringan atau koneksi internet.
“Kami juga sudah menyurati PLN dan Telkom. berharap tak ada pemadaman listrik dan gangguan internet,” terangnya.

Selain itu, Saidirman menjelaskan pelaksanaan seleksi ditengah Pandemi Covid-19 bakal dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan (Prokes). Seperti pengaturan jarak peserta dan peserta juga wajib memakai masker.
Tak hanya itu, peserta juga harus mengikuti swab antigen sesaat sebelum mengikuti ujian. Jika suhu tubuh panas ataupun menunjukan hasil negatif, maka yang bersangkutan akan mengikuti ujian di ruangan khusus yang sudah disiapkan.
“Peserta juga harus menunjukan sertifikat vaksin atau paling tidak telah menjalani penyuntikan vaksin dosis ke-1. Bagi yang belum, akan dikonfirmasi dulu apakah yang bersangkutan punya penyakit komorbit atau tidak,” pungkas Saidirman.(135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*