Seniman Gunakan Mobil Mewah Porsche 911 Asli sebagai Patung

WESTSUSSEX–Seniman dan perancang Gerry Yehuda telah menciptakan sebuah patungĀ  yang memajang tiga mobil sport mewah Porsche sebagai ikon setinggi 35 meter di Goodwood Festival of Speed West Sussex, Inggris.

Laman asiaone menyebutkan, Yehuda ditugaskan Porsche GB membuat patung sebagai perayaan 50 tahun Porsche 911. Patung ini berupa tiga pilar baja putih futuristik dan masing-masing bertengger mobil Porsche 911 di puncaknya.

Model yang tergabung dalam patung seperti Porsche 911 asli produksi 1963; Porsche 911 Carrera RS 2.7 tahun 1971; dan Porsche terbaru 911 keluaran tahun 2013.

Berat total patung ini lebih dari 22 ton sehingga setiap kaki patung terdiri dari pelat baja monocque yang dilas bersama-sama dengan struktur internal.

“Patung ini melambangkan energi dan kegembiraan. Tidak hanya ini mobil yang indah tetapi juga festival kecepatan. 911 adalah bentuk fantastis yang tidak dapat mendekonstruksi atau menghiasi, jadi dalam konteks ini patung harus menyediakan platform yang tepat untuk mobil agar melambung naik dan bersinar di langit,” kata Yehuda.

Ini bukanlah pertama kalinya Yehuda menggunakan mobil di instalasinya. Ia juga telah menciptakan patung-patung yang spektakuler untuk Ferrari, Porsche, Audi, Jaguar, Mercedes Benz, Renault, Ford, Rolls-Royce, Honda, Toyota, Land Rover dan Alfa Romeo di acara tahunan kegiatan ini. (esy/jpnn)