Seniman Bengkulu Bersertifikat Nasional Bertambah

IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Martina Nengsi MPd menuturkan, Kota Bengkulu patut berbangga memiliki tenaga juri teater monolog tingkat nasional. Terlebih kini seniman bersertifikat nasional semakin bertambah.

“Alhamdulillah, salah satu seniman kota Bengkulu Ustazah Rahma Diana dari SMA IT IQRA’ Kota Bengkulu, terpilih menjadi juri tingkat nasional,” ungkapnya.

Ustazah Rahma Diana berhasil menciptakan karya cipta teater monolog dengan durasi singkat, diseleksi secara nasional melalui kanal youtube kebudayaan.

“Seluruh seniman yang mendaftar karyanya ditayangkan dan diseleksi secara nasional. Untuk Kota Bengkulu, Ustazah Rahma Diana satu-satunya seniman yang tepilih, ” bebernya

Ini sebuah kebangaan bagi Kota Bengkulu. Rahma Diana adalah lulusan dari sarjana seni teater. Dia sudah banyak menciptakan karya dan berkreatifitas serta terdaftar dalam Dewan Kesenian Kota Bengkulu. Dengan bertambahnya Rahma Diana yang mendapat sertifikat juri dibidangnya, maka seniman di kota Bengkulu yang memiliki sertifikat nasional dan sebagai tim juri sebanyak enam orang.

“Dengan tenaga seniman bersertifikat nasional ini memberikan peluang besar bagi Bengkulu, untuk bisa menampilkan karya budaya yang juga bisa go nasional bahkan internasional,” tutupnya.¬† (247)