Senator Minta Pemda Analisa Zona Daerah Saat Terapkan Belajar Tatap Muka

Foto Hendrik /BE – Anggota DPD RI Dapil Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota DPD RI Dapil Bengkulu, H. Ahmad Kanedi, SH, MH meminta pemerintah daerah (Pemda) baik provinsi maupun kabupaten/ kota untuk melakukan analisa dan evaluasi zona sebelum dilakukan penerapan belajar tatap muka di sekolah. Hal itu lantaran lonjakan kasus covid-19 di Bengkulu yang terus meningkat setiap harinya.

“Pemda harus menganalisa dan evaluasi zona untuk mengetahui zona-zona mana saja yang aman diterapkan belajar tatap muka, serta zona mana yang tidak aman untuk diterapkan,” kata Pria akrab disapa Bang Ken itu, Selasa (29/12).

Senator asal Bengkulu itu mengatakan, kondisi pandemi yang membuat anak-anak belajar dari rumah saat ini sudah mulai dirasakan jenuh oleh anak-anak. Bahkan, semangat belajar justru mengalami penurunan.

“Belajar tatap muka itu jauh lebih bagus. Karena anak-anak kita sudah mulai menurun spiritnya untuk belajar,” ungkapnya.

Mantan walikota Bengkulu itu menambahkan, evaluasi zona yang dimaksud dengan membangun kanal kesiagaan. Seperti halnya desa yang wilayahnya jarang masuk orang baru, bisa dilakukan penerapan. Kemudian untuk daerah terbuka, bisa dilakukan pengaturan jadwal shif belajarnya atau pengaturan kelas yang masuk dan sebagainya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*