Senator Asal Bengkulu Setuju Wacana Penundaan Pilkada Serentak

Ist/BE

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Berbagai pihak banyak yang menyuarakan baik masyarakat, organisasi masyarakat (Ormas) untuk menunda Pilkada serentak 9 Desember mendapat dukungan dari salah satu senator asal Bengkulu H. Ahmad Kanedi.

Anggota DPD RI itu mengatakan, hal itu lantaran kasus Covid- 19 sangat mengkawatirkan karena terus bertambah. Secara kelembagaan dirinya meminta agar tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak ditunda.

“Penundaan ini untuk keselamatan rakyat, karena sama-sama kita lihat orang yang proteksi keamanan tinggi saja bisa terpapar covid-19 seperti ketua KPU RI termasuk Menteri Agama. Apalagi rakyat dikawatirkan lebih mudah terpapar ketika sosialisasi maupun saat kampanye nantinya,” ujar Ahmad Kanedi, Senin (21/9).

Pria akrab disapa Bang Ken itu mengaku, untuk permintaan penundaan tahapan Pilkada serentak ini, sudah sejak awal disampaikannya baik secara lisan maupun tulisan kepada Presiden dan Kemendagri. Hal itu guna meminimalisir kemungkinan yang akan terjadi demi keselamatan bangsa dan negara, mengingat vaksin Covid 19 belum juga ditemukan.

“Semestinya yang harus dilakukan saat ini mengevaluasi kasus Covid -19. Setelah itu ambil keputusan. Dengan mempertimbangkan keselamatan bangsa dan negara karena kasus Covid 19 yang semakin merebak, tidak ada salahnya usulan penundaan Pilkada ini secara menyeluruh, hingga tahun 2021,” tegasnya.

Mantan walikota Bengkulu itu menambahkan, hal itu tidak ada salahnya dilakukan, melihat di berbagai hampir di penjuru dunia juga menunda berbagai event besar untuk menyelamatkan rakyatnya agar tidak terpapar covid-19.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*