Senam Massal Terpanjang Sejarah Baru di Bengkulu

BENGKULU, BE – Pemerintah Kota Bengkulu menorehkan sejarah baru. Pasalnya sebanyak 25 ribu lebih massa dikumpulkan untuk mengikuti senam bersama di Jalan Pariwisata Panjang Pantai Panjang Bengkulu, Minggu (11/3). Senam massal yang digelar Pemkot dan Harian Bengkulu Ekspress ini merupakan senam terpanjang dan terbanyak yang belum pernah dilakukan di Provinsi Bengkulu.

Acara dimulai pukul 06.30 WIB yang dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu H Ahmad Kanedi SH MH. Barisan peserta pun memanjang megikuti alur jalan yang dimulai dari Pantai Pasir Putih hingga pantai belakang Hotel Horizon yang diikuti oleh seluruh pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah, seluruh SKPD Kota, masyarakat, klub senam dan jantung sehat se-Kota Bengkulu.
Dalam sambutannya, walikota mengatakan Kota Bengkulu Kota Sehat, sehingga bertambah sehat dengan melakukan senam sehat. “Kegiatan ini merupakan satu sejarah sepanjang berdirinya Kota Bengkulu, senam terpanjang dan terbanyak merupakan suatu bentuk kebersamaan semua pihak yang saling bekerjasama untuk mengisi kemeriahan HUT Kota Bengkulu yang ke-293,” katanya. Ia juga juga menjelaskan, senam tersebut sengaja dipusatkan di objek wisata pantai panjang karena pantai panjang merupakan salah satu objek wisata terbesar yang ada di Kota Bengkulu. “Dengan kegiatan ini, maka pantai panjang semakin terkenal sebagai objek kunjungan wisata yang patut dikunjungi ketika berada di Kota Bengkulu oleh semua orang,” ucap Bang Ken bangga. Sementara itu, General Manager (GM) Bengkulu Ekspress, Sukatno SPd menyampaikan suatu pekerjaan yang dilakukan secara bersama-sama ternyata membuahkan hasil yang luar biasa. “Ini merupakan ide kreatif Pak Walikota yang mampu mencatat sejarah baru di Provinsi Bengkulu ini,” katanya. Dilanjutkannya, selama ini ia selalu berpikir kegiatan apa yang bisa mengumpulkan orang banyak dan sehat selain jalan santai, tapi ternyata senam bersama merupakan ide baru yang melahirkan karya baru. Sedangkan Kadipendik Kota Bengkulu, Drs Yunirhan MM mengatakan senam tersebut juga untuk menyongsong hari Jadi Kota Bengkulu sebagai Kota Pelajar serta Hari Pendidikan Nasional tahun 2012 ini. Ia mengaku bangga dengan peserta yang berjumlah puluhan ribu. Kedepannya ia akan terus melanjutkan acara tersebut, karena dinilai berdampak besar untuk meningkatkan kesehatan dan kedisipinan masyarakat, terutama kalangan pelajar di kota Bengkulu. (400)