Senam Jantung Sehat Meriahkan HUT Curup

Ary. lomba senam jantung sehat
Ary. lomba senam jantung sehat

CURUP , Bengkulu Ekspress – Untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Curup ke-138 tahun 2018 inni. Yayasan Jantung Indonesia Cabang Rejang Lebong menggelar loma senam Jantung Sehat Seri II. Lomba jantung sehat sendiri dilaksanakan pada Jumat (6/7) pagi di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup. Kegiatan tersebut diikuti oleh 73 grup dari berbagai kalangan.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan bagian dari kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Curup ke-138,” sampai Ketua YJI Cabang Rejang Lebong, Ny Fitri Hertikasari A Hijazi SE.

Menurut Bunda, sapaan akrab Ketua YJI Rejang Lebong tersebut, dalam perlombaan tersebut panitia membagi dalam beberapa kategori yaitu Lansia, dibawah 50 tahun, dinas instansi, PKK dan DWP, Kecamatan dan Kelurahan hingga masyarakat umum.”Semuanya mempunya kesempatan untuk mengikuti lomba ini atau tidak ada batasannya,” tambah Bunda.

Dalam pelaksanaanya, menurut Bunda untuk satu grup beranggotakan 10 orang, namun untuk dina instansi panitia membatasi hanya 5 orang saja. Dalam kesempatan tersebut, menurut Bunda pesertanya bukan hanya dari Kabupaten Rejang Lebong saja namun ada juga dari kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Rejang Lebong.

Dengan adanya kegiatan lomba jantung sehat kemarin, Bunda berharap budaya olahraga khususnya senam di Kabupaten Rejang Lebong bisa lebih menggeliat lagi, sehingga masyarakat Rejang Lebong akan semakin sehat dan kuat.

“Kami berharap kedepannya masyarakat kita semakin sering berolahraga salah satunya dengan senam ini, sehingga masyarakat kita menjadi sehat,” demikian Bunda.(251)