Semua Proyek Harus Selesai

APRI- rehap kantor setdakab BU
APRI/Bengkulu Ekspress
Proses pengerjaan renovasi gedung Sedakab Bengkulu Utara, kemarin (20/5).

ARGA MAKMUR BENGKULU UTARA, Bengkulu Ekspress – Ketua DPRD Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu, Aliantor Harahap SE mengingatkan agar seluruh proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu tahun 2018 ini segera berjalan. Apalagi, saat ini sudah hampir memasuki pertengahan tahun 2018, sedangkan pekerjaan proyek masih banyak dalam tahap lelang.

‘’Ketok palu anggaran (APBD, red) 2018 kita lakukan tepat waktu. Maka, tidak ada kendala dari segi anggaran hingga membuat pekerjaan itu belum berjalan hingga saat ini,’’ ujarnya kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (20/5).

Aliantor menekankan agar pelaksanaan pekerjaan fisik yang dilakukan Pemkab Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu melalui instansi terkait harus segera berjalan. Karena, jika pekerjaan dimulai di akhir tahun, dikhawatirkan kendala cuaca sehingga tidak selesai dikerjakan.

‘’Kita tidak ingin di akhir tahun banyak pekerjaan fisik tidak selesai. Kemudian, Pemkab hanya berasalan faktor cuaca membuat pekerjaan itu terganggu. Padahal, jika pekerjaan dimulai diawal tahun, tentu akan berbeda,’’ ungkapnya.

Walau demikian, Aliantor masih optimis dengan waktu yang tersisa seluruh pekerjaan fisik itu akan selesai. Untuk itu, pihaknya selaku legislatif akan selalu melakukan pengawasan terhadap semua pekerjaan tersebut. ‘’Sekarang masih bulan Mei. Artinya masih ada 7 bulan lagi untuk melaksanakan seluruh pekerjaan itu. Kita tetap yakin semua pekerjaan fisik itu selesai dengan baik,’’ terangnya.

Ia juga menekankan agar seluruh komisi pembidangan lebih proaktif memantau seluruh perkembangan kegiatan yang dilakukan masing-masing SKPD. Karena, pekerjaan di tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. ‘’Jangan ada lagi proyek yang tidak selesai dikerjakan tahun ini. Maka, komisi pembidangan harus terus mengawasi pelaksanaan kegiatan di setiap SKPD,’’ pungkasnya.

Berdasarkan data dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, hingga pertengahan bulan Mei ini, sudah ada 75 paket proyek selesai dilelang di LPSE dari total 104 paket. Nilai paket yang telah dilelang lebih Rp 115 Miliar dari total Rp 143 Miliar lebih paket yang dilelang tahun ini.(816) 

7 Utara Ekspress