Semua Perizinan Harus Lewat KPTSP

Mulai Hari Ini
KOTA MANNA, BE – Jika tidak ada kendala, maka hari ini akan dilakukan launching dan sosialisasi pelayanan satu pintu untuk penerbitan semua jenis perizinan di Kabupaten BS.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) BS, Jaduliwan SE MM kepada BE, kemarin di ruang kerjanya. Dikatakanya, dimulainya pelayanan semua perizinan di BS lewat KPTSP itu ditandai dengan adanya launching dan sosialisasi pelayanan satu pintu.

Kegiatan itu akan dilakukan di rumah dinas Bupati BS sekitar pukul 09.00 WIB yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati BS. “Untuk resminya dimulainya penerbitan izin lewat KPTSP setelah acara launching,” ujar mantan Kabag Keuangan Pemkab BS ini.
Untuk mensosialisasikannya soal perizinan itu, maka pada acara hari ini pihaknya mengundang semua tokoh masyarakat, mahasiswa, seluruh SKPD di lingkungan Pemkab BS dan juga masyarakat umum.

Hal ini dimaksudkan agar warga BS mengetahui kalau untuk pengurusan seluruh perizinan di BS lewat KPTSP. Baik itu perizinan pemasangan reklame, izin operasi rumah sakit, izin mendirikan klinik, izin praktek bidan dan perawat, izin pemakaian kekayaan daerah, izin usaha dan sebagainya.

Diharapkan, dengan adanya acara launching dan sosialisasi ini semua warga BS akan memulai melakukan pengurusan izin lewat KTSP. Terlebih lagi dalam pengurusan perizinan itu warga tidak dibebankan¬† biaya administasi. “Untuk biaya administrasi tidak ada dalam pembuatan surat izin selain itu waktu pengurusan perizinan dapat selesai hanya dalam tempo satu hari,” terangnya.(369)