Semua Mobnas Bayar Pajak, yang di Rumdin Bupati BS Tak Ganti Plat

BAYAR: Mobnas yang ditemukan anggota dewan saat Sidak ke Rumdin Bupati BS sudah bayar pajak, meskipun platnya belum diganti.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Anggota DPRD Bengkulu Selatan (BS) saat menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di rumah dinas (Rumdin) Bupati BS mendapati kendaraan dinas di sana diduga tidak membayar pajak. Sebab dilihat dari plat nomor kendaraan yang habis masa berlakunya. Namun temuan ini dibantah oleh Kabag Umum Sekretariat Pemda BS, Nasrul Efendi MPd. Dirinya mengatakan semua Mobnas tersebut sudah membayar pajak.

“Semua Mobnas di sekretariat Pemda BS termasuk di Rumdin Bupati dan Rumdin Wabup, membayar pajak,” katanya.

Dikatakan Nasrul kendaraan dinas di sekretariat Pemda BS ada ratusan unit dengan rincian Mobnas ada 69 unit dan motor dinas ada 45 unit. Semuanya dibayar pajak tepat waktu, sehingga tidak ada yang menunggak pajak.

“Bahkan anggaran untuk membayar pajak sekitar Rp 75 juta lagi, kami taat pajak,” ujarnya.

Terkait dengan plat kendaraan yang belum diganti, dirinya menilai hanya kelalaian bagian yang memakai Mobnas tersebut. Sebab, Mobnas di Rumdin bupati tersebut hampir semuanya kendaraan operasional, sehingga banyak yang memakainya. Dengan begitu, menyebabkan mereka lalai untuk menggantinya.

“Kalau plat lama belum diganti dengan yang baru, itu murni kelalaian saja atau mereka lupa menggantinya,” terang Nasrul.

Sebelumnya anggota DPRD BS melakukan Sidak ke Rumdin Bupati BS, Senin (28/9). Dari hasil Sidak tersebut ditemukan ada 4 unit Mobnas terparkir. Dari ke-4 Mobnas tersebut, semua platnya sudah habis masa berlakunya, sehingga diduga tidak membayar pajak. Tidak hanya itu, ada juga salah satu Mobnas plat depan nya merah. Namun plat belakangnya hitam. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*