Semua Desa, Bisa Menikmati Internet

IST/Bengkulu Ekpress
KOORDINASI: Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan rombongan saat berkoordinasi dengan pihak Telkom Bengkulu agar semua wilayah Bengkulu Selatan bisa mendapat jaringan internet, Senin (11/3).

Telkomsel Pasang 8 BTS

KOTA MANNA, Bengkulu Ekpress – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan dalam waktu dekat tidak ada lagi warga BS yang tidak menikmati jarigan internet.

Pasalnya dari hasil pertemuannya dengan pihak Telkom Bengkulu dan Telkomsel Bengkulu, mereka siap memasang Base Transreceiver Station (BTS) hingga ke pelosok desa atau desa terpencil.

“ Insya Allah, pihak Telkom akan memasang 8 BTS di Bengkulu Selatan,” kata Gusnan didampingi kadis Kominfo Bengkulu Selatan, Supran SH MH usai menggelar pertemuan dengan pihak Telkom di Kota Bengkulu, Senin (11/3).

Gusnan mengaku ke-8 titik atau daerah Blak sport tersebut yakni Desa Cinto Mandi dan Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya ,Air Tenam dan Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna, Desa Tanjung Tengah Kecamatan Air Nipis, Desa Lubuk Resam, Rantau Sialang dan Batu Ampar Kecamatan Kedurang. “ Warga di desa-desa tersebut sudah lama mengeluhkan, di daerah mereka tidak ada signal internet,” imbuhnya.



Tidak hanya itu, sambung Gusnan dari hasil pertemuan tersebut, pihak Telkom dan Telkomsel juga bersedia memasang Wifi di ruang publik di wilayah Bengkulu Selatan. Adapun ruang publik tersebut diantaranya Lapangan Sekundang, Lapangan merdeka, tebat Rukis dan pantai pasar bawah.

“ Di ruang Publik nanti, sambil bersantai warga bisa menikmati jaringan internet,” bebernya.

Dengan adanya jaringan internet tersebut, Gusnan berharap ke depan tidak ada lagi daerah Bengkulu Selatan  yang tidak terjangkau signal internet, sehingga warga bisa memanfaatkannya untuk mencari informasi demi kemajuan daerahnya dari media sosial (Medsos). “Mudah-mudahan nanti, semua desa di Bengkulu Selatan  bisa menikmati internet,” harap Gusnan. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*