Sempat Tertinggal, MU Kemudian Bangkit dan Puncaki Grup H

Manchester United akhirnya membukukan hasil sempurna dan memastikan diri melaju mewakili Grup H ke babak selanjutnya di Liga Champions.  Kepastian tersebut dicapai setelah, Kamis dini hari WIB (8/11), MU meraih kemenangan 3-1 atas Braga di Estadio Municipal de Braga.   Kemenangan itu membuat MU menguasai klasemen dengan nilai sempurna, 12 poin, atau unggul delapan angka dari pesaing terdekat, Galatasaray.

Braga mampu memimpin  lebih dulu melalui gol Alan dari titik putih pada menit ke-49. Tendangan penalti diberikan usai  bek MU Jonny Evans dinilai melanggar Custodio.

Baru pada menit ke-80, MU mampu menyeimbangkan kedudukan. Robin van Persie  menerima umpan Ryan Giggs, lalu menendangnya masuk sudut kiri gawang dari luar kotak penalti.

Menit ke-84, giliran Wayne Rooney mencetak gol dari titik putih. MU mendapat penalti setelah Nuno Coelho dinilai melanggar Rooney.

MU mendapatkan gol ketiga dari Javier “Chicharito” Hernandez pada menit ke-90+2. Chicharito menaklukkan Beto dengan tembakan kaki kiri dari jarak dekat memanfaatkan bola hasil tembakannya sendiri yang diblok Douglao.

MU mendominasi sejak awal. Namun, alur serangan mereka kerap kandas di tengah jalan.

Di sisi lain, tuan rumah bermain lebih efektif. Serangan-serangan balik mereka menimbulkan ancaman serius untuk tim tamu.
Selama laga, MU menguasai bola sebanyak 57 persen dan melepaskan delapan tembakan akurat dari 9 usaha. Adapun tuan rumah menciptakan tujuh peluang emas dari 14 percobaan.(**)