Sempat Terkendala Cuaca, Pertamina Kembali Distribusikan BBM Ke Enggano

bbm-naik
Foto : IST

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Pertamina sempat terhambat pendistribusian BBM ke Pulau terluar provinsi Bengkulu Enggano Kabupaten Bengkulu Utara dikarenakan cuaca buruk. Melihat kondisi cuaca yang mulai membaik, pada Minggu (22/7) pertamina kembali mendistribusikan Bahan bakar minyak (BBM) ke Enggano.

Manager External Comunication PT Pertamina (persero) Arya Dwi Paramita membenarkan bahwa pengiriman BBM ke Enggano pada Minggu (22/7). Pendistribusian dilakukan setelah ada kapal feri KM. Pullo Tello sudah diberikan izin berlayar kembali akibat cuaca buruk.

” Siang kemarin (Minggu), lima tanki mobil sudah tiba di Enggano. Pendistribusian ke pulau terluar provinsi Bengkulu ini terhambat karena cuaca buruk,” terang Arya Dwi Paramita Manager External Comunication PT Pertamina (persero) kepada Bengkuluekspress.com Senin (23/7).

” Ketersediaan BBM di Enggano akan kembali normal. Kita terus berkoordinasi dengan pihak terkait terutama Dinas perhubungan laut Syahbandar, dan ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan)untuk pengiriman untuk pengiriman ke Enggano. Karena bagi kami, keselamatan tetap menjadi prioritas saat beroprasi,” pungkas Arya.

Arya mengatakan, 5 mobil tanki yang disebrangkan ke Enggano itu membawa BBM jenis premium 10 kilo liter, pertalite 15 kilo liter, dan biosolar sebanyak 4.155 kilo liter untuk mengisi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kompak pulau Enggano. Sebelumnya stok BBM di pulau Enggano sempat habis sejak awal Juli akibat kapal feri KM. Pullo Tello tidak bisa berlayar yang mengakibatkan menggangu aktivitas warga.

” Pendistribusian ke SPBU kompak desa Malakoni Enggano sendiri, memakan waktu 12-16 jam melalui jalur laut. Itu membuktikan bahwa Pertamina mendistribusikan energi ke wilayah tertinggal, terdepan dan terluar melalui program BBM satu harga,” tutup Arya. (HBN)