Sempat Mimpi Naik Pesawat dengan Bupati

Sibuan SAg MHi; Pemenang Umroh Gratis Kepahiang

Bupati saat membacakan pemenang umroh gratis BERezeki terkadang datang tanpa terduga.

Inilah yang dirasakan Sibuan SAg MHi warga Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas Kepahiang.

Namanya disebut Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM

dan Pimpinan Perusahaan Bengkulu Ekspress M Firdaus SP MM sebagai pemenang umroh gratis.

======================================================================

ABDUL GAFUR,

Kepahiang
======================================================================

Firasat aneh sudah dirasakan beberapa hari sebelum pengundian umroh gratis kerjasama Pemkab Kepahiang dan Bengkulu Ekspress. Kala itu ia sempat bermimpi naik pesawat dengan Bupati Kepahiang. Mimpinya tersebut kesampaian juga akhirnya setelah kupon yang dimasukkanya di kotak undian di ruangan Humas Setdakab Kepahiang
Sibuan yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Merigi sempat bertanya-tanya tentang mimpinya itu kepada sang isteri yang memberikannya satu anak ini. Akhirnya arti dari mimpinya tersebut terjawab sudah, setelah kupon undian yang dimilikinya akhirnya dicabut sebagai pemenang dalam pengundian yang dipusatkan di Masjid Isti’mar oleh Pimpinan Perusahaan BE M Firdaus dan disaksikan Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM  bersama dengan Ketua MUI Kepahiang H Thobhari Muad SH yang bertepatan juga dengan pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1434 H.
“Saya sangat tidak menyangka dapat memanangkan umroh gratis persembahan BE dan Pemkab Kepahiang ini. Karena banyak sekali kupon yang diundi pada waktu itu. Saya ucapkan kepada bapak Bupati Bando dan juga BE atas kerjasama selama ini sehingga saya bisa diberangkatkan mengikuti umroh gratis ini. Saya tidak menyangka mimipi saya untuk menaiki pesawat bakal menjadi kenyataan,” ujar Sibuan saat diwawancarai BE.
Dalam mimpinya menaiki pesawat bersama Bupati Bando Amin tersebut diceritakannya bahwa Bupati yang membayar seluruh biaya menaiki peswat tersebut. Dirinya dalam mimpi tersebut juga ditambahkannya sangat terasa senang. Apalagi pada waktu itu dirinya sempat berdiskusi dengan Bupati Bando di sela-sela perjalanan.
“Dalam mimpi saya menaiki pesawat bersama bapak Bupati Bando tersebut saya tidak tahu kemana tujuannya. Hanya saya dalam pesawat tersebut saya sempat berbincang-bincang dengan orang nomor satu di Kepahiang tersebut,” kenangnya.
Menurut pembaca setia BE ini, dirinya sudah sejak lama belangganan BE. Ini lantaran BE menjangkau hingga ke Desa Tanjung Alam tempatnya tinggal. Bahkan sajian yang ditampilkan BE dari segi pemberitaan juga sangat mendidik dan juga mampu memberikan pembelajaran kepada masyarakat di pedesaan.
“Saya sejak ada kerjasama antara Pemkab Kepahiang dan BE mengenai umroh gratis ini sudah sering mengumpulkan kupon. Saya juga merupakan pelanggan setia BE dan sudah berlanggan sejak lama. Sebenarnya saya sebelum menjabat sebagai Kepala KUA yang diamantkan oleh Kepala Kemenag Kepahiang H Bustasar MS MPd sebelumnya 8 tahun saya menjadi staff pembimbing jemaah haji pada bagian haji Kemenag Kepahiang,” ucapnya.
Ia pun dulu sempat berandai-andai ingin berangkat ke Tanah Suci Makkah untuk melaksanakan haji tapi belum mampu.” Akhirnya keinginan saya tersebut untuk ke Tanah Suci akhirnya tercapai melalui program Umroh gratis ini,” jelas Sabuan yang baru menjabat 3 bulan sebagai Kepala KUA Merigi ini.
Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM sewaktu menyerahkan umroh gratis ini juga menyampaikan jika adanya program umroh gratis ini merupakan wujud partisipasi Pemkab dalam memberikan pemahamanan keagamanaan kepada masyarakat Kepahiang.
“Adanya umroh gratis bagi masyarakat Kepahiang ini merupakan wujud kepedulian Pemkab bagi masyarakat Kepahiang. Adanya umroh gratis ini juga untuk memberikan pengetahuan islam kepada masyarakat,” singkat Bando.(**)