Sempat Kekurangan, Pemprov Pastikan Stok Oksigen Untuk Pasien Covid-19 Aman

Foto IST/ BE – Rapat pembahasan kelangkaan oksigen untuk perawatan pasien covid-19 di kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (13/7).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyebut pasokan oksigen untuk penanganan pasien covid-19 di Bengkulu aman.

Hal tersebut telah dipastikan kepada pihak pemasok oksigen usai rapat pembahasan kelangkaan oksigen untuk perawatan pasien covid-19 di kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (13/7).

“Hasil rapat hari ini menyikapi kondisi oksigen di lapangan ada kekurangan. Namun sebenarnya kita punya stok pada distributor baik di PT. Maju Bersama maupun di PT. PGS selaku distributor,” kata Sekda Provinsi Bengkulu Drs. Hamka Sabri, Selasa (13/7).

Hamka mengungkapkan, mulai hari ini pihaknya sudah membuat sistem dan mekanisme, dimana nantinya Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu sebagai titik sentarlnya.

“Jadi Rumah Sakit mana yang membutuhkan diluar Kota Bengkulu silahkan ke Dinkes Provinsi Bengkulu. Sedangkan untuk Rumah sakit di Kota Bengkulu akan berkordinasi ke Dinkes Kota Bengkulu,” ujarnya.

Kemudian, sambung Hamka rumah sakit yang membutuhkan oksigen untuk perawatan pasien covid-19 silahkan datang ke Dinkes Provinsi Bengkulu.

“Yang mana Dinkes lah yang akan menghubungkan ke pihak diatributor selaku penyuplai oksigen,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk stok oksigen di Provinsi Bengkulu ada 1000 tabung di PT. Maju Bersama dan 1200 ada di PT. PGS yang sudah tersedia. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*