Sempat Diputus PLN, Listrik di Kantor KPID Bengkulu Kembali Dipasang

Foto IST/ BE – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Jaduliwan bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu Ratimnuh, saat melakukan keterangan Pers di Media Center Diskominfo Provinsi Bengkulu, Kamis (11/6).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah sempat diputus oleh pihak PLN karena menunggak selama 6 bulan, aliran listrik di Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu akhirnya kembali dipasang oleh PLN.

“Layanan listrik di KPID sudah kembali beroperasi, hal ini atas bantuan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang berkoordinasi dengan pihak PT. PLN,” ujar Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Bengkulu Ratimnuh, di Media Center Diskominfo Provinsi Bengkulu, Kamis (11/6).

Ratim menambahkan, terkait pemutusan layanan listrik di KPID, menurutnya hal ini sudah diupayakan agar tidak terjadi karena sebenarnya seluruh operasional KPID sudah dijamin dari dana hibah APBD. Namun, kejadian kemarin tidak terelakkan.

“KPID dan Pemprov selalu berkoordinasi, namun terjadi masalah internal di PLN. Sebelumnya sudah dilakukan upaya¬† agar PLN dapat menunda pemutusan karena KPID sudah dijamin dari dana hibah tahun 2020 Pemerintah Provinsi Bengkulu,” ujar Ratimnuh.

Lebih lanjut, tahapan proses pengajuan dana hibah sedang berjalan, KPID susah memenuhi beberapa persyaratan tinggal menunggu proses selanjutnya. Jika dana sudah turun, nanti seluruh pembayaran akan dilakukan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Jaduliwan menjelaskan, selama ini sudah terjalin komunikasi yang baik antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan KPID. Jadi, tidak ada masalah ataupun kendala berarti.

“Semua clear, semua hal umum yang menjadi tanggung jawab sesuai amanat undang-undang pemerintah daerah Provinsi Bengkulu tetap difasilitasi, tentunya dengan tata kelola administrasi yang baik dan benar,” pungkas Jadul. (HBN)