Sempat Dinyatakan Positif, Test Swab ke 2 Walikota Helmi Hasan Negatif Covid-19

FOTO IST – Hasil Lab pemeriksaan Helmi Hasan yang dikeluarkan Mayapada Hospital negatif covid-19.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah sempat dikabarkan positif covid-19 berdasarkan tes lab di Bengkulu, Walikota Helmi Hasan kembali melakukan swab. Hal itu dilakukan karena Helmi tak yakin dirinya terpapar covid-19 karena tak ada satupun gejala klinis yang dialaminya. Hasilnya, berdasarkan hasil lab dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan, Helmi negatif covid-19.

Kadis Kominfosan Kota Bengkulu, Eko Agusrianto membenarkan hal tersebut dan mengatakan Walikota berkeyakinan jika dirinya tak mengalami gejala klinis apapun. Ia juga menyampaikan pesan Walikota untuk berterimakasih kepada masyarakat Kota Bengkulu yang mendoakan kesehatan dirinya.

“Kenapa Pak Wali melakukan swab ulang, karena indikasi itu tidak ada di dirinya. Dengan keyakinan Pak Wali, dia melakukan swab ulang dan Alhamdulillah hasilnya negatif. Walikota juga apresiasi yang cukup besar kepada warga Bengkulu yang mendoakan beliau,” kata Eko, Rabu (02/09).

Kejadian seperti yang dialami Walikota Bengkulu juga kerap terjadi dan hanya butuh melakukan isolasi mandiri saja di rumah tanpa harus menjalani pengobatan serius. Kondisi Walikota saat ini juga sedang baik-baik saja dan dalam keadaan sehat. (Imn)