Sempat Dinilai Lamban, Proyek Jalan Semarak Memasuki Tahap Finishing

FOTO ILMI/BE – Kondisi terkini pengerjaan proyek Jalan Semarak yang dikerjakan CV Garuda Nusantara Group.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah kontraktor proyek peningkatan Jalan Semarak diminta untuk mempercepat proses pengerjannya, kini proses pengerjaan telah memasuki tahapan finishing, atau pengaspalan terakhir. Sebelumnya,proyek ini sempat dikeluhkan oleh pihak legislatif yang menilai pekerjaan tersebut lamban.

Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman mengatakan, saat ini pengerjaan tengah memasuki tahapan pengaspalan terakhir dengan ketebalan 4 cm.

Pengaspalan tersebut sendiri baru dilakukan setelah dilakukannya pengukuran pada lapisan aspal yang paling bawah. Ia juga memastikan, nantinya pengaspalan terakhir ini akan kedap air atau tidak akan ada lagi air yang bisa masuk.

“Ini sudah memasuki pengerjaan tahap akhir. Masih ada waktu untuk penyempurnaannya, jadi kalau jalan Semarak ini bisa diselesaikan dengan baik sebelum batas akhir kontrak kita,” jelas Noprisman, Senin (03/12/11).

Proyek yang dikerjakan oleh CV Garuda Nusantara Group ini akan dijadikan jalan alternatif bagi para ASN Kota Bengkulu yang akan menuju wilayah perkantoran di Bentiring. Proyek yang kontraknya akan berakhir pada 18 Desember atau dalam 15 hari mendatang itu, memiliki panjang 1,3 kilometer dan lebar 7 meter, dengan total anggaran senilai Rp 6,5 milyar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK). (ibe)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*