Sempat Dikeluhkan, BLK di BS Dapat Anggaran Renovasi Rp 500 juta

Foto 1 IST/ BE – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Gunadi Yunir, MM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke UPTD BLK Bengkulu Selatan.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Sidak anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, sempat mengeluhkan kondisi Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di UPTD Pelatihan Kerja Bengkulu Selatan yang rusak berat. Namun belakangan dikabarkan menyikapi hal tersebut pihak pemerintah Provinsi Bengkulu telah menganggarkan Rp 500 juta untuk merenovasi bangunan tersebut.

“Sempat kita sesakan kondisi bangunan BLK di Bengkulu Selatan yang tidak memadai. Alhamdulillah, setelah rapat bersama mitra kerja terkait maka tahun ini dianggarkan Rp. 500 juta untuk renovasi gedung itu,” kata anggota komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Gunadi Yunir, MM, Kamis (8/4).

Gunadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi bentuk perhatian dari pemerintah daerah itu. Pasalnya, kondisi BLK disana saat ini peralatan dan infrastruktur gedung untuk melakukan pelatihan tidak memadai.

“Hampir semua bangunannya tidak terawat, tempat pelatihan lokal karya hancur akibat tidak ada perawatan. Kita prihatin dengan kondisi UPTD BLK yang ada di Bengkulu Selatan itu,” ujar mantan anggota DPRD BS ini.

Menurut Gunadi, sejauh ini BLK di Bengkulu Selatan itu sangat berfungsi, karena bisa mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru di era Pandemi Covid-19.

Politisi PPP itu menambahkan, BLK dengan dukungan infrastruktur yang memadai akan sangat membantu sebagai jembatan dalam proses peningkatan kualitas sumber daya manusia.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*