Sembilan Jabatan, Segera Diasesmen

ilustrasi-opd_20160823_172658
Foto : Ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, sudah menyampaikan permohonan asesmen jabatan kepala OPD (organisasi perangkat daerah) kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Asesmen untuk menginsi kekosongan jabatan kepala dinas di 9 OPD.  Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU menjelaskan kepada Bengkulu Ekspress kemarin (11/4), “Surat usulan sudah dimasukkan ke KASN. Sekarang kita tunggu rekomendasi KASN, baru nanti dibuka asesmennya,” tutur Bupati.

Pemkab Kepahiang, tetap menggunakan panitia seleksi (Pansel) dalam melelang jabatan eselon dua. Pansel sendiri dibentuk Pemerintah Provinsi Bengkulu. Dengan begitu proses lelang jabatan ini nantinya bisa berjalan dengan efektif, sesuai dengan yang diharapkan.



“Kalau sudah disetujui KASN nantinya kita langsung membuka pendafatran lelang jabatan ini. Nanti ada Pansel langsung dari Provinsi,” tuturnya.

Untuk diketahui, 9 OPD yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt), yaitu, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfo Persandian Statistik, Badan Keuangan Daerah, Disparpora, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas PPKBP3A, Dinas PUPR dan Sekretaris DPRD. (320)