Sembilan Camat di Bengkulu Dilantik Sebagai Sekretaris PPK

Pelantikan Sekretaris PPK yang terdiri dari 9 Camat se-Kota Bengkulu, Jumat siang (05/03) di Kantor KPU Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – KPU Kota Bengkulu, Jumat siang (05/03) melantik sebanyak 9 camat sebagai Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dipersiapkan untuk pemilihan umum (Pemilu) Gubernur Bengkulu 2020. Para camat ini yang sudah dilantik diminta netral dalam tugasnya pada pemilu nantinya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Martawansyah menjelaskan di tiap kecamatan terdapat 1 orang sekretaris PPK dan 2 orang staf. Kesembilan camat ini diminta bersikap netral dalam membantu kinerja anggota PPK yang ada di tiap kecamatan di Kota Bengkulu.

“Barusan kita melantik sekretarits PPK, terdiri dari 3 orang, 1 sekretaris dan 2 staf. Meskipun camat, mereka harus membantu tugas-tugas PPK dalam segala proses tahapan pemilu, dan mereka bukan sebagai pembuat kebijakan. Karena mereka bagian dari penyelenggaraan pemilu, jadi mereka harus netral, profesional dan bebas dari intervensi manapun,” ucapnya, Jumat (05/03).

Para sekretaris dan staff PPK yang baru saja dilantik ini memiliki masa kerja sama dengan PPK yakni 9 bulan terhitung tanggal 6 Maret hingga 20 November 2020.

Sebelumnya, KPU Kota Bengkulu juga sudah melantik 45 orang anggota PPK se- Kota Bengkulu pada Sabtu lalu (29/02). Saat ini proses tahapan pembentukan panitia pemilu yang sedang berlangsung tinggal seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).