Sembako Murah Ludes Terjual

BUDI/Bengkulu Ekspress OPERASI PASAR: Masyarakat Kabupaten Mukomuko antusias mengikuti operasi pasar murah digelar Pemkab Mukomuko.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Operasi pasar murah yang digelar Pemkab Mukomuko melalui tim pengendali inflasi daerah disambut antusias masyarakat. Ini dibuktikan, Senin (20/5) di Kecamatan V Koto berlokasi di Kantor Desa Pondok Tengah sembako murah itu, ludes terjual.

”Di V Koto telah dilakukan. Hari ini (kemarin), berlangsung di Kecamatan Selagan Raya, tepatnya berlokasi di Kantor Desa Sungai Gading,”ungkap Sekretaris Disperindag,Kop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana SE MAP.

Setiap paket sembako berisikan gula,minyak goreng,tepung terigu, sirup dan susu dijual kepada masyarakat Rp 40 ribu perpaket.“Kalau harga di pasaran mencapai Rp 60 ribu. Kegiatan operasi pasar murah hanya dijual Rp 40 ribu. Karena ada subsidi dari APBD Kabupaten Mukomuko,”bebernya.

Kegiatan ini bagian dari upaya untuk menstabilkan harga sembako di pasar tradisional dan untuk menekan inflasi selama bulan puasa hingga menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2019.Operasi pasar tersebut masih berlanjut, Kamis (23/5) di Kantor Desa Bukit Mulya Kecamatan Air Rami dan di Kantor Desa Selagan Jaya Kecamatan Kota Mukomuko Sabtu (25/5).Masing-masing kecamatan tersebut sebanyak 900 paket.(900)