Sembako Aman hingga Natal dan Tahun Baru

Budhi//BE
Disperindag Kota Bengkulu bersama Baznas kota saat menggelar Operasi Pasar (OP) beberapa waktu yang lalu untuk memastikan ketersediaan dan mestabilkan harga bahan pokok atau sembako jelang natal dan tahun baru.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdangangan Kota memastikan ketersediaan sembako menghadapi serta mendekati Natal dan tahun baru 2020 aman. Bahkan hingga saat ini pun harganya masih stabil dan belum mengalami lonjakan yang sangat berarti.

Hal tersebut langsung disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu Dewi Dharma SE mengatakan, untuk Natal dan juga tahun baru nanti, ketersediaan stok sembako di pasar, baik di Pasar Panorama, Pasar Minggu dan di PTM masih tetap aman dan stabil. Bahkan pihaknya akan selalu bekerjasama dengan pengusaha untuk menggelar operasi pasar (OP).

“Kita beberapa hari yang lalu sudah menggelar OP, jika nantinya kedepan masih diperlukan, kita akan lakukan OP lagi, tetapi sejauh pengalaman kami kalau natal harga komoditas tetap aman,” kata Dewi, kemarin (2/12).

Ia menjelaskan, masih stabilnya harga sembako dan ketersediaannya masih aman, tidak lain dari efek OP keliling yang sudah dilakukan Disperindag bersama Baznas kota di 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Dimana, pada pasar keliling nanti akan dijual dengan harga lebih murah untuk bahan pokok seperi beras, bawang, cabai, gula dan bahan pokok lainnya. “Kita (Disperindag Kota Bengkulu, red) melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar ketersediaan sembako aman serta tidak ada lonjakan harga,” bebernya.

Ia mengatakan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari pasokan bahan kebutuhan pokok untuk di Bengkulu. Bahkan jika kebutuhan tersebut memang mengalami kekurangan maka pihaknya akan menyediakannya segera. “Ini siklus tahunan. Jadi bukan sesuatu yang mendadak. Karena itu antisipasinya akan kita lakukan dengan bekerjasama Bulog dan pemasok,” tutur Dewi .

Untuk itu, Dewi meminta kepada masyarakat Bengkulu terutama umat kristen yang akan merayakan Natal tak perlu kuatir. Ini karena stok bahan pokok masih sangat banyak tersedia hingga beberapa bulan ke depan. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, baik sembako dan gas elpiji hingga akhir tahun tetap aman,” tutupnya. (529)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*